Home » Bekasi » 40 Perusahaan di EJIP Gotong Royong Peringati HUT RI ke-71

40 Perusahaan di EJIP Gotong Royong Peringati HUT RI ke-71

40 Perusahaan Gotong Royong Peringati HUT RI ke-71

BEKASI – Momentum peringatan HUT RI ke-71 masih dirasakan oleh sejumlah orang, bahkan para pengusaha yang berada di kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP) yang terletak di Plot 3A, Jalan Cisokan 1, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan itu diantaranya, lomba panjat pinang, lomba lari yang dibagi 2 katagori yaitu untuk pria dan wanita, jarak yang ditempuh untuk lomba lari pria menempuh jarak 10km dan lomba lari kategori wanita menempuh jarak 5km. Selain itu, disuguhkan juga hiburan rakyat serta pembagian doorprize.

Ketua Forum Komunikasi HR EJIP, Yosminaldi mengatakan, berbagai kegiatan yang diselenggarakan bertujuan menghormati para pejuang kemerdekaan sekaligus menanamkan nilai-nilai patriotisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sengaja hari ini kita baru menggelar berbagai kegiatan memperingati HUT RI ke-71 agar karyawan yang di kawasan EJIP dan masyarakat dari Desa disekitar ikut merasakan. Sebelumnya tepat pada 17 Agustus lalu divisi Damkar EJIP juga sudah mengadakan kegiatan,” jelasnya kepada Jabar Publisher, Rabu (31/08) siang.

Dirinya menjelaskan, pengembang kawasan industri EJIP tiap tahun secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI, kata dia, apa yang disuguhkan semata-mata sebagai ajang silaturahmi denganĀ  industri dan karyawan yang ada di kawasan EJIP.

“Yang ikut memeriahkan HUT RI tahun ini sekitar 40 perusahaan dengan mengirimkan perwakilan karyawannya. Kami mengundang peserta dari desa-desa sekitar juga sebagai bagian dari CSR. Kami menargetkan 600 peserta ikut ambil bagian pada HUT RI ke-71. Semua kami libatkan, perwakilan karang taruna juga kita libatkan, Kadin dan Disnaker Kabupaten Bekasi,” bebernya.

Lebih lanjut Yosminaldi mengaku, sangat mengapresiasi kepada industri yang ada di kawasan industri EJIP karena sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan yang diselenggarakan. Jumlah industri yang aktif di kawasan EJIP saat ini mencaapai 133 perusahaan.

“Momentum peringatan HUT RI ke-71 ini sangat bagus, bukan sebagai ajang formalitas, namun satu bentuk nyata untuk menanamkan nilai-nilai naisonalisme dan patriotisme serta bentuk merefleksikan diri sendiri, kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*