Home » Cirebon » Kab Cirebon » Polres Cirebon Bongkar 12 Kasus Narkoba
Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto menunjukan barang bukti narkoba

Polres Cirebon Bongkar 12 Kasus Narkoba

CIREBON – Keberhasilan yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Cirebon untuk memberantas dan membasmi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon akhirnya membuahkan hasil yang cukup memuaskan, hanya dalam kurun waktu dua pekan Sat Narkoba Polres Cirebon berhasil mengungkap 12 Kasus Narkoba dan 15 tersangka dengan barang bukti 10 kasus narkoba jenis shabu dan 2 kasus jenis ganja.
Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto usai melakukan gelar perkara mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada jajaran Sat Narkoba karena dalam waktu dua pekan jajaran Sat Narkoba berhasil mengungkap 12 Kasus narkoba.
“Dari 12 kasus, kami berhasil meringkus 15 tersangka, dengan 10 kasus narkoba jenis sabu serta¬† 2 kasus narkoba jenis ganja. “Jumlah barang bukti yaitu shabu seberat 5, 71 gram, ganja 42,19 gram, serta selain tersangka dengan barang bukti lainya yaitu alat hisap (bong) yang terbuat dari berbagai alat, korek gas,¬† timbangan, dan HP tersangka, “katanya.
Menurutnya, pengungkapan kasus Narkoba ini didapat dari berbagai TKP di beberapa wilayah Kabupaten Cirebon, hampir di setiap kecamatan ada. “Langkah yang kita ambil adalah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pencegahan maupun penindakan harus lebih ditingkatkan lagi serta untuk menurunkan jumlah kasus narkoba di wilayah hukum Cirebon
secara preventif dan refresif fungsi sat bimas Polsek akan lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan mensosialisasikan pencegahan bahaya penggunaan Narkoba agar masyarakat khususnya kalangan pemuda tidak terjerumus kepada narkoba, “ungkapnya.
“Dari 12 kasus ini semua tersangka diancam hukuman minimal 4 tahun hingga 20 tahun penjara, “sambung Kapolres. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.