Home » Bandung » Kabel Traffic Light Dicuri, Kawasan Dago Bandung Macet

Kabel Traffic Light Dicuri, Kawasan Dago Bandung Macet

KOTA BANDUNG – Lalu lintas di Jalan Ir. H. Juanda (Dago) sejak dua hari terakhir, kondisinya semrawut. Hal ini dipicu dari tidak berfungsinya lampu lalu lintas (traffic light) di persimpangan tersebut. Kontan saja, jalur utama di Kota Bandung itu menjadi padat merayap karena padatnya arus kendaraan, terlebih pada weekend ini, Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10).

Beruntung, sejumlah petugas Satlantas Polrestabes Bandung siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas di persimpangan sekitar Butik Dukomsel. Matinya traffic light itu pun mengakibatkan satlantas merancang rekayasa lalu lintas yakni dengan menutup simpul atau bagian tengah persimpangan degan garis polisi. Sehingga arus kendaraan dari 4 arah yakni Jalan Diponegoro dan Jalan Sulanjana tidak bisa lurus langsung, melainkan harus memutar terlebih dahulu.

“Repot mas, 2 hari ini. Kita dari Gedung Sate mau ke Baltos aja bisa sampai 1 jam. Padahal kalau lurus langsung itu paling 15 menit. Harapannya ya segera diperbaiki lah, karena Dago ini jantungnya Kota Bandung, dibiarkanmati begini ya lumpuh sudah,” ujar Wahyudi pengendara mobil Toyota Avanza saat ditanya JP disela-sela kecametan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Jabar Publisher, Minggu (2/10) sore, Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Adjie Kartasasmita mengatakan, matinya traffic light dikarenakan kabelnya putus akibat galian. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung untuk memperbaikinya. “Sudah disampaikan (ke Dishub-red). Kabel traffic light putus akibat galian dan sekarang kabelnya hilang. Sudah diupayakan perbaikan,” tandasnya. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*