Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polsek Indihiang Datangi Dua Pengikut Kanjeng Dimas

Polsek Indihiang Datangi Dua Pengikut Kanjeng Dimas

TASIK – Jajaran Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, mendatangi Rumah mantan pengikut Kanjeng Dimas di wilayah Hukumnya. Pihaknya mendapat informasi keberadaan mantan pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi di Kota Tasikmalaya. Setidaknya terdata 4 warga Kecamatan Indihiang yang menjadi pengikut pria yang kini menjadi tersangka di Polda Jawa Timur.

“Korban ini diduga satu kelompok,” kata Kapolsek Indigiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Tri Sumarsono , Sabtu (8/10/2016). Kapolsek Indihiang mengatakan, keberadaan pengikut itu berdasarkan informasi dari media sosial yang dilakukan Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota. “Data yang diperoleh dari media sosial yaitu ada 4 warga indihiang yang menjadi Mantan Pengikut pemilik padepokan yang berada di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamaan Gading, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur itu,” ulasnya.

Dengan informasi tersebut kemudian pihanya melakukan pengumpulan bahan keterangan lalu mengecek dari empat warga yang di diga ikut kanjeng dimas satu diantaranya belum kembali.
“Dari empat warga tersebut yaitu yanto Haryanto, Elan suherlan, Atep Mulyana namun yang satu belum kembali,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada para korban yang belum terdata dan kita menampung pengaduannya nanti kita salurkan pengaduan tersebut. Menurutnya rata-rata pengakuan korban hanya sebagai santrinya dengan mengaji di sana. Namun adapun jumlah kerugian, mereka (pengikut-red) tidak mau terbuka walaupun mengeluarkan uang mereka mengaku hanya bantuan saja. “Sejauh ini belum ada yang melapor karena mereka berharap uang kembali,” katanya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*