Home » Bekasi » Korem 051/Wkt Helat Jambore Otomotif Jabar

Korem 051/Wkt Helat Jambore Otomotif Jabar

BEKASI – Korem 051/Wijayakarta Kabupaten Bekasi turut serta dalam Jambore Otomotif Jabar di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Minggu (09/10).‬ “Rute trail adventure antara 71 kilometer sampai 42 kilometer, terdiri dari jalan keras, sawah, sungai, tebing, hutan, tanjakan, dan turunan, jadi bervariasi. Kesulitanya banyak sekali, karena saya mengikuti,” ujar Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Infantri Rifki.‬

Dirinya menuturkan, adapun dari tujuan digelar kegiatan ini, sebagai rangkaian HUT TNI yang ke 71. “Tujuan dari ikut trail adventure ini dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 71. Kita Korem 051/Wijayakarta menyelenggarakan trail adventure dengan tema bersama TNI kita meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kemudian masyarakat mengenal alam Bekasi, kemudian diharapkan kita lebih mencintai lingkungan dan juga mencintai alam sekitar, sehingga kita bisa melestarikannya,” ucap Rifki‬.

“Total peserta trail adventure adalah 2.086 peserta, kalau sudah di rute pasti ada jatuh, jadi di situlah terjadinya interaksi saling tolong-menolong. Jadi, di tempat tersebut tidak mengenal status, tidak mengenal pangkat, dan di situ ada TNI, Polri, wiraswasta, pegawai negeri, petani, dimana jika kita jatuh kita wajib menolongnya,” imbuhnya.

Menurut dirinya, pecinta trail adventure semakin lama semakin meningkat, makin mengembang karena memang filosofi trail adventure begitu tinggi dan dicintai seluruh masyarakat, jadi dengan trail adventure kita kembali ke budaya bangsa ini, yaitu saling membantu, dan saling tolong menolong, khususnya para pecinta trail.

“Bagi kami, trail adventure semakin lama makin meningkat. Sebab, bagi mereka pecinta trail merupakan hal yang sangat digemari para pecintanya. Jadi, kita kembali ke budaya kita, yakni saling membantu dan tolong -menolong,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*