Home » Cirebon » Sosialisasi 4 Pilar, Anggota DPR-RI Tampung Aspirasi Nelayan

Sosialisasi 4 Pilar, Anggota DPR-RI Tampung Aspirasi Nelayan

CIREBON – Anggota DPR/MPR-RI, Drs Yoseph Umarhadi, M.Si.MA, menggelar sosialisasi 4 pilar, Pancasila, Undang-undang dasar 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika di Balaidesa Gebangmekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Selasa (8/11/2016).

Menurut Yoseph, sosialisasi 4 pilar ini sangat penting diaosialisasikan kepada masyarakat luas untuk menumbuhkan nasionalis. “Penting soal kesatuan bangsa Jangan dianggap kecil. Semua masyarakat harus dibina terkait 4 pilar. Kita juga ajak masyarakat untuk menerjemahkan amanat Pancasila. Saya harus kerja keras untuk tampung aspirasi masyarakat,” kata dia.

Dikatakan Yoseph, Dan di Gebang, Program sosialisasi sudah dilakukan. Dan dalam sosialisasi 4 pilar tersebut juga, dirinya mengaku banyak menampung aspirasi masyarakat soal pembangunan infrastruktur. “Soal pembangunan infrastruktur, banyak aspirasi dari masyarakat juga soal itu. Terutama di sini ada soal pengerukan sungai ini, karena menjadi pintu masuk yang susah dilalui atau untuk parkir kapal para nelayan.

Menurutnya, sungai-sungai yang ada di Cirebon dangkal dan susah dijadikan transportasi untuk nelayan. “Di Cirebon banyak sungai nelayan yang menjadi pintu masuk untuk ke laut yang harus diperhatikan. Makanya kita ajak BBWS untuk bisa melakukan pengerukan sungai. Dan harus ada penanganan komprehensip. Hampir semua sungai mengalami kesulitan bagi nelayan. Mereka sulit untuk parkir dan masuk. Makanya saya upayakan, dan saya juga sudah tangani sungai yang di Bondet,” kata dia.

Selain itu, masih ada aspirasi masyarakat terkait pintu air yang ada di Darrah Pelayangan Gebang. “Soal pintu air di Pelayangan, kita juga akan tangani dengan berkoordinasi dengan BBWS,” Punngkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*