Home » Cirebon » Dua BOS CSI Masih Ditahan, Kapolres: Yang Merasa Dirugikan Silakan Lapor!
Dua BOS CSI Masih Ditahan, Kapolres: Yang Merasa Dirugikan Silakan Lapor!

Dua BOS CSI Masih Ditahan, Kapolres: Yang Merasa Dirugikan Silakan Lapor!




KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota Indra Jafar menegaskan, dua bos PT. Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) yang terlibat kegiatan investasi ilegal saat ini masih ditahan di Bareskrim Polri. Pernyataan Kapolres tersebut menepis kabar yang menyebutkan kedua petinggi CSI tersebut tidak ditahan dan masih berada di Cirebon.

“Saat ini dua direksi dengan inisial MY dan IS sudah lebih dari seminggu ditahan dan masih ditahan penyidik Bareskrim Mabes Polri,” kata Indra kepada wartawan, belum lama ini. Menurut Indra, dua direktur menjadi tersangka dan ditahan dengan tuduhan diduga melakukan kegiatan usaha menghimpun dana masyarakat tanpa izin dengan pelanggaran Pasal 59 UU 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah.

Menurut Lutfi, dana masyarakat yang telah dihimpun oleh PT. CSI merupakan tanggung jawab direksi atau pengurus PT. CSI sebagai penerima dana. “Dana masyarakat yang dihimpun oleh PT. CSI tidak mendapatkan penjaminan dari lembaga manapun,” katanya. Indra pun mengingatkan warga yang merasa dirugikan, agar segera melaporkan ke kepolisian setempat, untuk dilakukan proses penegakan hukum. “Kami juga mengimbau masyarakat, untuk berhati-hati dalam berinvestasi,” katanya. (red/PR)




9 comments

  1. Iya pa..kami merasa dirugikan tapi bukan oleh kspps bmt csi syariah sejahtera tapi oleh tindakan lembaga2 negara yang sewenang-wenang….boleh kami melaporkan telah dirugikan oleh institusi bapak????

  2. Saya merasa dirugikan oleh ojk dan bareskrim yg sewenang wenang memblokir rek csi,,, selama ini sy terbantu dengan kehadiran csi grup di kota kami cirebon…

  3. Selama kami menjadi anggota KSPPS BMT CSI, sama sekali tidak dirugikan, pelayanan koperasi csi luar biasa, ini lembaga keuangan yg profesional ingin berjuang mensejahterakan anggota dan masyarakat, malah di obok obok pihak luar… Masyaallah..
    Dukungan pemerintah thd lembaga bisnis syariah kurang berpihak..
    Padahal jelas csi jd solusi bagi bangsa ini, 1500 org bisa bekerja di csi, 15ribu anggota koperasi punya penghasilan yg mapan untuk hidup di negeri ini..
    Semoga para pemegang kekuasaan, pemegang kebijakan, aparat… Bisa melihat masalah ini dg hati yg jujur dan memberi solusi..
    Csi hanya sebuah lembaga, yg mau berjuang membangun bangsa ini malah dikerdilkan, di nistakan..
    Insyaallah kebenaran akan tampak menjadi kebenaran walaupun berliku…

  4. Saya tidak merasa di rugikan malah sebaliknya di untungkan oleh csi,sekarang terjadi begini dgn koperasi putra daerah yg sangat maju ada apakah negri kita ini?

  5. Ga bakalan ada yg melapor karena merasa dirugikan CSI pak polisi.
    Yg ada juga paling laporan karena dirugikan oleh OJK dan BARESKRIM.

    BRAVO CSI….!!!

  6. mungkin dgn senang hati negeri kita ini akan dihiasi dgn angka pengangguran terbanyak serta pengusaha cina terbanyak di negeri ini #save to indonesia, MIRIS!

  7. kenapa ada suatu lembaga investasi yang bisa membantu kesulitan ekonomi d negeri ini malah di permasalahkan. dengan kondisi ekonomi di negeri ini bagaimana kita bisa berjuang untuk hidup. semakin hari harga2 melambung tinggi tanpa ada tindakan kejelasan dan solusi. sungguh ironis negeri ini… ada yang membantu supaya hidup kita sejahtera myalah ada badai yang menerpa. yang mempora-porandakan. gusti Allah mboten sare, semoga yang membuat masalah ini mendapatkan azab di dunia dan di akhirat. Amin ya Robbal Alamin

  8. Negeri yg penuh dgn keanehan.
    Malu dong ma negara tetangga,ga layak itu CSI di proses hukum kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top