Home » Cirebon » “Sudah Saatnya, Jembatan Ciberes Di Gembongan Bisa Dilewati Mobil”

“Sudah Saatnya, Jembatan Ciberes Di Gembongan Bisa Dilewati Mobil”

CIREBON – Jembatan kali Cirbes tepatnya di Desa Gembongan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon dibangun pada jaman Belanda. Sudah saatnya jembatan tersebut harus dibangun diperbesar agar bisa dilewati mobil oleh Pemkab Cirebon atau Dinas terkait.

Hasan warga setempat mengatakan kepada Jabar Publiher, dibangunnya jembatan kali Ciberes ini pada jaman Belanda yang sudah tua bangunnya. “Karena, jalan poros Kabupaten bukan jalan poros Desa, selama ini tidak ada perhatian dari Pemkab Cirebon sendiri. Jembatan tersebut bisa dikatankan akes jalan penghubung dari desa-desa lain, bisa dekat melalui jembatan kali Ciberes untuk menuju ke Desa Gembongan tidak harus muter,” Kata Hasan.

Masih dikatakan Hasan selama ini jembatan tersebut pemeliharannya dari Pemerintah Desa Gembongan. “Karena, jembatan yang sudah tua bangunan ini sering tidak bisa dilalui dikarenakan kayu sudah pada keropos,” ujarnya. Ia dan warga lainnya berharap agarĀ  jembatan tersebut dapat diperlebar sehingga bisa dilewati mobil. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.