Home » Bisnis » Moge Matic Yamaha X-Max Siap Rilis Di Indonesia

Moge Matic Yamaha X-Max Siap Rilis Di Indonesia

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan X-Max 300 di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Skutik bongsor (moge) dari Yamaha tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Tidak hanya bertubuh besar, skutik baru pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan.
Dikabarkan bahwa Yamaha X-Max untuk Indonesia akan menggendong mesin SOHC 249cc single-silinder, liquid-cooled, 4-stroke. Mesin ini menggunakan spesifikasi diameter x langkah 69.0 mm x 66.8 mm dengan ratio kompresi 10:1. Jantung penggerak tersebut menghasilkan tenaga maksimal 20 hp pada 7.500 rpm. Torsi maksimal Yamaha X-Max mencapai 21 Nm pada 6.000 rpm. Sepedamotor ini tentunya telah menganut sistem pembakaran injeksi.

Tenaga yang besar didukung oleh sistem suspensi teleskopik forks pada bagian depan. Kemudian pada bagian belakang mengandalkan unit swing. Keamanan motor ini dibantu pengereman single disc 267 mm pada depan dan 240 mm bagian belakang. Dimensi motor memiliki panjang 2.160 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1.385 mm. Kombinasi tersebut menghasilkan jarak antar ban 1.545 mm. Ketinggian kursi Yamaha Xmax sendiri mencapai 785 mm, dengan jarak terendah ke tanah 125 mm.

Sementara YIMM hendak menghadirkan X-Max 250, di Eropa pabrikan berlambang Garpu Tala ini telah meluncurkan X-Max dengan mesin 300cc. Kira-kira kapan X-Max 250cc akan masuk Indonesia? Kabar masuk ke redaksi Otospirit jika tahun depan akan mulai diluncurkan di Indonesia. Apakah skutik gambot dari Yamaha ini mampu bersaing dan diterima oleh para pengguna dan pencinta sepedamotor di Tanah Air? (red/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.