Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Ribuan Santri Dan Pelajar Di Tasik Desak Kapolda Jabar Dicobot

Ribuan Santri Dan Pelajar Di Tasik Desak Kapolda Jabar Dicobot

TASIK – Ribuan Massa Di Tasikmalaya, Jawa Barat Turun ke jalan Menuntut Kapolda Jawa Barat Dicopot Dari Jabatanya. Sebagai Bentuk Kekesalan, Massa Juga Membakar Pakaian Ormas GMBI Yang Sempat Bentrok Dengan FIP Beberapa Waktu Lalu.

Buntut Bentrokan Antara GMBI dengan FPI Di Mapolda Jawa Barat Beberapa Waktu Terus Memanjang. Ribuan Masa Dari Berbagai Organisasi Keagamaan Di Tasikmalaya Jawa Barat Turun Ke jalan Senin Pagi. Mereka Meminta Agar Ormas GMBI Dibubarkan Karena Dianggap Telah Berbuat Anarkis Dengan Menganiyaya Aktifis Islam. Masa Sengaja Menyobek, Melindas Serta Membakar Kaos Kebesaran Ormas GMBI Sebagai Bentuk Kekesalan. Dalam Orasinya, Masa Juga Menuntut Kapolri Mencopot Irjen Anton Charlian Dari Jabatanya Sebagai Kapolda Jawa Barat.

Salah satu siswa SMA Kujang Ciamis, Wafiq Syahrul Mubaroq mengatakan bahwa aksi tersebut salah satu bentuk aksi bela ulama. ‚ÄĚDari Persis Kujang Cikoneng Ciamis Ini Aksi Bela Ulama. Tujuanya Jadi Ketika Pada Tanggal 12 Kemarin Kita Saksikan Banyak Ulama Yang Ditindas Ada Yang Disweeping? Kita Selaku Umat Islam Yang Baik Tentu Harus Dibela Ulama Yang Juga Pewaris Nabi,” ujarnya.

Sementara itu, Korlap Aksi saat ditanya waratawan di tugu Adupura Kota Tasikmlaya Ahmad Al Hafidz mengungkapakan bahwa aksitersebut dilatarbelakangi karena penyerangan lebih dlulu dilakukan oleh GMBI. “Aksi Bela Ulama Satu Enam Satu Ini Dilatarbelakangi Ketika Laskar Islam Kawal Habib Riziq Di Polda Jabar. Dan saat itu Kita Diserang Terlebih Dahulu. Aksi Ini Atas Penolakan LSM GMBI Di Indonesia Dan Kita Minta Copot Kapolda Jawa Barat,” tegasnya.

Ia juga minta kapolda Jabar di Copot Oleh Kapolri Ini Almumtaz Itu Aliasi Aktifis Yang Dibawahnya Ada Ormas Islam. Ada Mahasiswa, Ada Santri, Seluruh Tasikmalaya mereka yang Diliburkan oleh Forum Ponpes Juga Ikut,” paparnya. Usai Melakukan Long March, Massa Kemudian Mendatangi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya Untuk Menyalurkan Aspirasinya. Akibat Aksi Ini, Arus Lalu lintas Di sejumlah Jalur Utama Kota Tasikmalaya Tersendat. Untuk diketahui, Bentrokan Usai Pemeriksaan Riziq Sihab Di Polda Jawa Barat jgua mengakibatkan Markas GMBI Bogor, Tasikmalaya Dan Ciamis Dirusak Massa Yang Diduga dilakukan oleh Ormas. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*