Home » Bandung » Pangdam III/Siliwangi, Kunjungi Yonif 301/PKS

Pangdam III/Siliwangi, Kunjungi Yonif 301/PKS

SUMEDANG – Dalam rangka untuk mengecek kesiapan dan kemampuan satuan dibawah jajarannya, Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI M. Herindra, melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 301/Prabu Kian Santang, Korem 062/TNI di Conggeang, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (30/1/2017).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi, disambut Danrem 062/TNI Kolonel Inf Joko Hadi Susilo SIP, dengan didampingi oleh para perwira Jajaran Korem 062/TN. Kunjungan  tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pimpinan dalam rangka memelihara agar kesatuan tersebut selalu siap melaksanakan tugas kapan pun bila di perintahkan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam III/Siliwangi memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif 301/PKS, agar seluruh prajurit harus selalu melaksanakan tugas sebaik mungkin. Karena disamping untuk menjadi prajurit itu tidak mudah, maka nama baik diri prajurit serta kesatuan harus selalu dijaga.

“Sebagai seorang militer sudah menjadi pilihanmu, harus tau betul tugas dan kewajibanmu serta jaga nama baik kesatuanmu. Selanjutnya bina masyarakat di lingkunganmu sebagai  benteng pertahanan di satuanmu,” ujar Herindra.

Selain memberikan arahan pada anggota Prajurit Yonif 301/PKS, Pangdam juga menerima paparan Danyonif Mayor Inf Tuwadi tentang situasi dan kondisi satuan serta kesiapan dan kelengkapan satuan, dilanjutkan penanaman pohon kelengkeng untuk pelestarian lingkungan Yonif  301/PKS.

Pada acara tersebut, hadir Irdam III/Siliwangi, Danrem 062/TN, para Asisten Kodam, Kasrem dan para Dandim, Kapolres Sumedang ,serta para Kasi Korem 062/TN. (rls/dam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*