Home » Info Jabar » Kesehatan » Bubur Ayam “Maut” Bikin 17 Warga Tasik Keracunan

Bubur Ayam “Maut” Bikin 17 Warga Tasik Keracunan

TASIK – Diduga keracunan makanan, 17 warga Kampung Nagrog Desa Mandalagiri dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. Dari informasi yang dihimpun, puluhan warga ini mulai memasuki Puskesmas, Rabu (01/2/2017) Petang, sementara korban yang lain dirawat di rumah masing-masing.

Belasan warga mengeluhkan mual, pusing dan diare setelah mengkonsumsi bubur ayam yang biasa dijual keliling. Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Tasikmalaya, Iing Farid Khozin, menjelaskan keadaan korban saat ini. “Kurang lebih ada lima orang yang dirawat di Puskesmas, karena kondisinya parah, sering muntah dan diare,” paparnya.

Sementara untuk memastikan kondisi korban lainnya, petugas puskesmas mendatangi rumahnya masing-masing. Mereka diperiksa satu-persatu untuk mengetahui kondisi kesehatannya paska menyantap bubur ayam tersebut. Sementara sample bubur dan muntahan sudah diambl Dinas Kesehatan untuk dilakukan uji Lab.

Sementara itu salah satu korban, Kodir (36) mengungkapkan, saat ditanya sejumlah wartawan. Dirinya keracunan setelah menyantap bubur ayam yang dijual keliling pada pagi hari. “Biasa setiap pagi ada tukang jualan bubur keliling, saya beli niatnya untuk sarapan. Tapi pas siang terasa mules dan pusing,” ujar Kodir. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.