Home » Cirebon » Jelang Pilbup Cirebon, Nasdem Siap Usung Mustofa Atau Luthfi
Jelang Pilbup Cirebon, Nasdem Siap Usung Mustofa Atau Luthfi

Jelang Pilbup Cirebon, Nasdem Siap Usung Mustofa Atau Luthfi

CIREBON – Nampak akrab disela-sela kegiatan Konfercab PCNU Kabupaten Cirebon ke 15 di Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi, Ketua Partai PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH dan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi.

Keakraban yang terjalin ketiga ketua partai bahkan keseriusan bisa mungkin terjadi para elit ketua partai politik berkoalisi karena pada disela-sela Konfercab mereka menyempatkan melakukan sebuah sesi photo bersama, jangan-jangan ingin menjalin komunikasi yang intens kearah 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi disinggung jikalau pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon 2018 terjadi koalisi antara PDI Perjuangan dengan PKB dengan memasangkan Mustofa dan Luthfi, sikap partai Nasdem seperti apa?. “Partai Nasdem saat ini sudah menjalin komunikasi dengan kedua partai politik tersebut, bahkan sudah sangat intens loh,” kata Sukaryadi kepada wartawan, Sabtu (25/2/2017).

Dikatakan, Partai Nasdem itu akan mengusung siapapun Bupatinya dan dari partai manapun, termasuk dengan calon Bupatinya Mustofa ataupun Luthfi. “Nasdem Kabupaten Cirebon siap mengusung siapapun calon Bupatinya, dan saya jamin dan percaya diri kalau diusung oleh partai Nasdem pasti akan jadi, hehehe,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Sukaryadi, Partai Nasdem ini akan lebih mendukung jikalau para calon ini mempunyai misi yang sama dengan partainya, yakni untuk perubahan Kabupaten Cirebon kearah yang lebih baik lagi. “Pokoknya saya akan usung siapapun Bupatinya, asalkan sejalan dengan partai kami,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi mengatakan, ini suatu perbincangan politik yang akan menuju koalisi seduluran, baru tiga partai politik yang sudah menandakan adanya kecocokan. “Kita bangun komunikasi ini perlahan-lahan tapi pasti, tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya dukungan dari teman-teman partai politik lainnya,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top