Home » Cirebon » Sunjaya Sosialisasi Berantas Pungli, Begini Kata Netizen Cirebon

Sunjaya Sosialisasi Berantas Pungli, Begini Kata Netizen Cirebon

CIREBON – Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra bertekad memberantas pungutan liar (Pungli) di daerah yang dipimpinnya. Hal itu tertuang dalam aku facebook miliknya yang dipublish pada Rabu (1/3) siang. Dalam beberapa foto yang diunggahknya dalam akun fb “Sunjaya”, bupati menuliskan keterangan “Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten Cirebon. Saya mendukung dan mengapresiasi kinerja Tim Saber Pungli Kabupaten Cirebon. Pemberantasan Pungli bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah semata. Namun juga harus menjadi komitmen bersama dengan masyarakat, agar praktek Pungli ini tidak lagi ditemukan di Kabupaten Cirebon,”.

Ironisnya justru komentar-komentar yang muncul lebih dominan yang bernada sumir, ketimbang komentar positif. Aki Muda Buyut menuliskan: “Seba Berantas aja pungli yg kecil mah….. yg gede????”. Sedangkan Adiel Yoga Setiawan menuliskan: “Yakin kah pungli bisa d bratas? Oknum pejabatnya bpk itu masi mematok harga untuk rekomendasi yg di kluarkannya lo pa..
Contoh rekom camat rekom lalulintas rekom lingkungan hidup.. Izin fatwa smpe imb,”. Sementara Sendal Jepit Blesak menuliskan: “cuma pencitraan saya laporan di kcmatan plumbon rekam data ajja harus bayar 20 rb yg katanya GRATIS JARE SUNJAYA E ga ada tindakan sama sekali,camate kurang gaji ta,” tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, status dan foto Sunjaya tersebut dilikes oleh 193 orang, dikomentari oleh 27 komentar, dan 5 kali dibagikan. Namun dari sekian banyak komentar, kritik, serta masukan yang ditulis, belum ada satupun yang dibalas oleh Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra. (jay/jp)

Berikut beberapa caputure screen komentar netizen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*