Home » Techno » Otomotif » Yuk Cari Tau Kehebatan Honda CR-Z Terbaru Ini..

Yuk Cari Tau Kehebatan Honda CR-Z Terbaru Ini..

OTOMOTIF – Baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan dengan jenis mobil. Sebagai pemasok besar dipasar dagang industri otomotif tentunya Honda sangat memperhatikan produk-produk yang dibuatnya agar mampu menjadi sebuah kendaraan yang berkualitas tinggi serta bertaraf international. Apalagi saat ini perkembanagan didunia industri otomotif sangatlah pesat.

Hal tersebut menjadikan setiap produsen otomotif harus lebih memutar otaknya guna menciptakan sebuah kendaraan yang mempu memenuhi kebutuhan para konsumen serta tahu akan keinginan para konsumennya. Demi untuk menggaet para konsumennya, Honda kini kembali meluncurkan produk terbarunya yang berjenis mobil sedan. Mobil yang memiliki nama Honda CR-Z ini pertama kali diluncurkan oleh Honda pada tahun 2010 dan memiliki generasi terakhir pada tahun 2014.

Dan pada tahun 2015 ini Honda CR-Z di luncurkan kembali oleh pihak Honda dengan membawa model baru dan konsep desain yang lebih agresif serta lebih sporty. Mobil yang memiliki gaya mobil sport ini di banderol oleh honda dengan harga yang cukup fantastis untuk sebuah mobil dengan model sedan. Dengan harga honda CR-Z yang mencapai kisaran harga Rp 500 juta keatas anda akan disuguhkan dengan kecanggihan teknologi serta kemewahan interior dalam mobil yang berlebel Honda.

Sementara itu mobil yang diciptakan untuk kalangan kelas menengah keatas ini membawa performa mesin yang cukup tangguh yakni dengan menggunakan type mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW + TBR ini mampu memberikan tenaga mesin yang lebih bertenaga yakni mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 88 Kw (120 PS) / 6.600 rpm. Apalagi mobil ini dibekali dengan teknologi Injection dari Honda yang mampu menghemat padokan bahan bakar pada mobil CR-Z ini. Untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Harga Honda CR-Z di bawah ini.

Disain dan Dimensi

Dengan memiliki panajang mobil 4.075 mm dengan lebar 1740 mm serta tinggi mobil yang mencapai 1.395 mm mobil ini nampak lebih ramping dan lebih sporty, apalagi mobil ini memakai ban dengan ukuran 205 / 45 R17 Alloy 17″. Roda tersbut memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 2.345 mm dengan jarak pijak depan dan belakang yang masing-masing berukuran 1.515 mm dan 1.500 mm. Mobil yang memiliki 2 pintu masuk interior dalam mobil ini juga di lengkapi dengan Led High Mount Stop Lamp untuk bagin belakang mobil ini.

Mobil yang bergaya mobil sport ini memeng di badnrol dengan harga yang lumayan mahal. dengan harga honda CR-Z tersebut honda memberikan kualitas ekterior yang cukup mewah dan juga canggih. Ini terlihat dari sektor depan yang telah memakai lampu dengan jenis HID Projector Headlight yang mampu memberikan tingkat penerangan yang lebih maksimsl dibandingkan dengan lampu biasa. Penerangan pada sektor depan ternyata makin sempurna dengan adanya fog lamp yang terpasang pada bemper depan bagian bawah.

Dapur pacu

Sebagai mobil mewah dengan gaya sport mobil ini dibekali dengan perfoma mesin yang cukup tangguh, yakni dengan mesin yang berkapasitas 1.497 cc serta menggunakan type mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW + TBR, mobil sport besutan honda ini mampu melakukan manuver-manuvernya dengan ringan dan mampu melakukan akselerasi yang begitu cepat. Hal ini sangat sepadan dengan harga yang ditawarkannya yakni dengan harga honda CR-Z yang lumayan mahal anda akan disuguhkan dengan perfoma mesin yang tangguh.

System Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Menggunakan struktur rangka yang kuat berjenis G-CON + ACE membuat tingkat keselamatan mobil ini lebih terjaga. Sementara itu untuk menambah kenyaman pada mobil sport ini honda menambahkan system suspensi yang cukup mumpuni. Dengan menggunakan suspensi yang berjenis MacPherson Strut untuk bagian depannya honda juga memakai suspensi dengan jenis H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang mobil Honda CR-Z ini. Kedua suspensi tersebut mampu bekerja cukup dengan baik dan mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil ketika melawati jalanan yang tidak rata dan bergelombang.

Untuk menghentikan laju dari mobil CR-Z ini yang begitu cepat honda membekalinya dengan sistem pengereman yang cukup mumpuni pada kelas mobil sport. Dengan menggunakan rem berjenis Ventilated Disc pada sektor depan mobil ini serta mengandalkan rem berjenis Solid Disc pada bagian belakang mobil ini pengeraman akan terasa lebih maksimal. Namun sebagai mobil mewah yang memiliki akselerasi yang cepat mobil ini memperlukan sistem pengereman yang stabil saat terjadi pengereman secara mendadak, maka dari itu pihak honda melengkapi sistem pengereman dengan teknologi ABS + EBD + BA yang akan memaksimalkan sektor pengereman pada mobil ini.

Fitur Keselamatan

Pada fitur keselamatan ini honda membekalinya dengan G-CON + ACE untuk struktur rangkanya, sehingga keamanan anda dalam mengendarai mobil ini akan lebih terjaga. Kemudian ada Dual Front SRS Airbags yang akan menjaga anda dari benturan yang mungkin bisa terjadi ketika terjadi kecelakaan atau yang lainnya. Lalu ada juga sabuk keselamatan yang akan menjaga diri anda agar tidak terlontar saat mobil ini digeber dengan kecepatan maksimal. Jadi dengan fitur keselamatan tersebut pantas saja jika harga honda CR-Z ini di bandrol dengan harga yang lumayan mahal.

Daftar Harga Honda CR-Z

Harga Honda CR-Z CVT Automatic: Rp 519.000.000
Harga Honda CR-Z CVT Special Edition Automatic: Rp 529.000.000
Harga Honda CR-Z  Terbaru

Note :

Harga Honda CR-Z diatas merupakan harga On The Road wilayah Jakarta dan sekitarnya. Harga Honda CR-Z diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Kemungkinan besar di setiap daerah memiliki harga honda CR-Z yang berbeda-beda

Dari Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z diatas kita bisa simpulkan bahwa setiap komponen dari spesifikasi honda CR-Z ini telah memenuhi standar internasioanal, sehingga pantas saja jika harga honda CR-Z ini di banderol hingga kisaran harga mencapai Rp 500 juta keatas untuk setiap type dan seri yang ditawarkannya. Namun tidak semua orang bisa merasakan kehebatan dan juga ketangguhan dari mobil sedan yang satu ini, karena untuk memiliki mobil CR-Z ini anda harus mampu merogoh kocek yang cukup dalam dari kantong anda.

Harga honda CR-Z ini memang tergolong mahal namun dengan harga tersebut sebanding tingkat dengan kenyamanan berkendara yang berkualitas tinggi, nyaman dan juga keamanan serta keselamatan berkendara yang terjamin mutunya. Hal tersebut menjadikan produk-produk dari honda selalu digemari oleh banyak kalangan dari mulai anak muda hingga orang dewasa (tua) selalu memakai produk dari honda. Demikian informasi dari otomaniac.com semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua sobat otomotif. (salamOTOMOTIF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*