Home » Bandung » Persib Kenalkan Formasi Barunya ke Publik

Persib Kenalkan Formasi Barunya ke Publik

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendukung Persib agar terus optimis meraih gelar Juara di kompetisi Liga 1 yang akan berlangsung 15 April mendatang.

Aher mengungkapkan bahwa Persib adalah kebanggaan seluruh masyarakat Jawa Barat. Maka Ia menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung Persib hingga menjadi klub sepak bola terhebat di Indonesia.

“Oleh karena itu saya atas nama Pemerintah Provinsi dan segenap masyarakat Jawa Barat berkomitmen mendukung Persib hingga menjadi klub sepak bola terhebat di Indonesia,” kata Aher, di hadapan ribuan Bobotoh supporter Persib, pada hajat launching tim Persib 2017, sekaligus rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persib ke -84, di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (03/04/2017) malam.

Aher juga menyemangati sekaligus menumbuhkan rasa optimis bagi pada pemain, jajaran ofisial, serta para Bobotoh bahwa Persib hadir untuk menyambut gelar juara Liga 1 Bertajuk Gojek Traveloka Liga 1 2017 tahun ini.
“Malam hari ini menyambut hari ulang tahun Persib ke-84, sekaligus launching Persib untuk menyambut Liga 1 sebagai juara,” ujarnya.
Gubernur Aher juga mengapresiasi para Bobotoh yang selalu setia hadir menjadi penyemangat tim ‘Maung Bandung’.
Aher pun senang, seiring terus bertambahnya jumlah Bobotoh di Indonesia, namun Bobotoh Persib tetap terus menunjukan kedewasaannya saat  mendukung tim kesayangannya di lapangan, sehingga kehadiran Bobotoh yang seolah hadir menjadi “pemain kedua belas” ini, bisa menghantarkan Persib menjadi klub sepak bola besar yang diperhitungkan di persepak bolaan Indonesia.
“Kebanggaan kita bertambah karena ternyata supporter, Bobotoh semakin lama semakin banyak, semakin fnaatik, sekaligus juga semakin sopan. Bobotoh Persib terbanyak dari pada supporter supporter tim sepak bola lainnya di Indonesia,” ungkapnya.
“Kita sambut HUT ke- 84 Persib, Mudah-mudahan Persib terus berjaya. Kita sambut pemain baru Persib menyambut liga 1 Indonesia,” imbuhnya.
Sementara itu, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glen T Sugita berharap agar tak hanya di kancah nasional, Glenn berharap Persib bisa berbicara dikancah Asia.
“Semoga juara di tahun ini di Liga dan di Asia. Dengan hadirnya Michael Essien dan Carlton Cole membawa perubahan yang signifikan,” katanya.
Karenanya Glen pun berharap belanja pemain yang telah dilakukan Persib tersebut, diharapkan setimpal dengan prestasi di kompetisi. Ia mengungkapkan bahwa manajemen telah mengeluarkan dana besar untuk Liga. Hal tersebut merupakan komitmen agar Persib dapat hadir sebagai juara.
“Kami berharap Essien dan Cole bisa bermain sungguh-sungguh memberikan yang terbaik untuk Persib dan memberikan pengalamannya untuk pemain lain,” katanya.
Adapun formasi Persib di Liga 2017 kali ini diantaranya, di posisi penjaga gawang, tim asuhan pelatih Djajang Nurdjaman ini dihuni oleh, I Made Wirawan, Muhammad Natshir Mahbuby, dan Imam Arief.
Di lini pertahanan, tertera nama Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, dan Henhen Herdiana.
Sementara pemain yang telah disiapkan untuk mengisi posisi tengah, disebut nama seperti Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrullah, Ahmad Subagja Baasith, Atep, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Raphael Maitimo, dan Michael Essien.
Sementara di posisi menyerang, Persib memiliki Carlton Cole, Serginho van Dijk, Tantan, Shohei Matsunaga, dan Angga Febriyanto.
Selain itu, pada acara peluncuran tersebut diumumkan pula sejumlah sponsor Persib untuk Liga 2017 seperti, Indofood, Permata Bank, IM3 Ooredoo, Kopi ABC, FWD, Sportama, GO-JEK, Corsa, Achilles, Indaco, Panther, ISMC dan 964 FM. (hms/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*