Home » Bekasi » Polrestro Bekasi Turut Amankan Pilkada DKI
Polrestro Bekasi Turut Amankan Pilkada DKI

Polrestro Bekasi Turut Amankan Pilkada DKI

BEKASI – Telah berlangsung acara arahan Kapolrestro Bekasi kepada personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarata Putaran ke II dengan dipimpin oleh Kapolrestro Bekasi yang di dampingi oleh Waka Polrestro Bekasi serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jjr Polrestro Bekasi serta anggota yang terlibat BKO Pam Pilkada DKI Jakarta Putaran ke II, Kamis (13/4/2017) pukul 16.00 – 17.40 Wib di gedung Promoter Polrestro Bekasi.

Sebelum pemberian arahan kepada anggota yang terlibat dalam pam Pilkada DKI Jakarta putaran ke II dimulai, rangkaian kegiatan tsb di awali dengan pembacaan do’a oleh Bripda Ozi anggota Bag Ops dan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan seragam dan kelengkapan perorangan serta sikap tampang perwakilan dari anggota yang terlibat dalam pam Pilkada DKI Putaran II.

Dalam Arahannya, Kapolrestro Bekasi Menyampaikan :

Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pam tersebut harus tau apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta lakukan koordinasi yang baik dengan pihak panitia dan anggota Babinsa di masing-masing TPS, selanjutnya anggota yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran ke II harus tau wilayah mana yang menjadi atensi pimpinan yaitu daerah rawan 1 dan rawan 2, karena dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta hanya ada 2 katagori saja yaitu daerah yang dianggap rawan satu dan rawan dua.

PMJ akan menerjunkan sebanyak 13.000 pers untuk melaksanakan pam Pilkada DKI Jakarta putaran II dan untuk Polrestro Bekasi akan mengirimkan BKO persnya sebanyak 750 pers ke wilayah Polres Jakpus dan Polres Jaktim. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pers yang akan berangkat BKO ke wilayah tersebut, maka tolong pahami dan pelajari masalah gangguan kamtibmas yang sering terjadi di 2 wilayah tersebut selama pelaksanaan Pilkada pada sebelumnya.

Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tunduk dan taat kepada pimpinan satuan yang menerima BKO. Pedomani pelaksanaan tugas selaku petugas Pam TPS sesuai dengan ketentuan yang berlaku, wajib melaporkan kepada perwira penanggung jawab apabila ada masalah atau kendala dalam tugas dan tolong jaga nama baik Polres Metro Bekasi.

Setelah memberikan arahan pembekalan kepada anggota yang terlibat dalam Pam Pilkada DKI Jakarta putaran ke II, Kapolres melanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada anggota peserta pembekalan dan ditutup dengan laporan dari perwira yang di tunjuk, demikianlah arahan dan petunjuk Kapolrestro Bekasi kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta Putaran ke II dan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top