Home » Nasional » Danrem 051/Wkt Pantau Pelaksanaan Pilkada Cagub/Cawagub DKI Jakarta
Danrem 051/Wkt Pantau Pelaksanaan Pilkada Cagub/Cawagub DKI Jakarta

Danrem 051/Wkt Pantau Pelaksanaan Pilkada Cagub/Cawagub DKI Jakarta




JAKARTA – Guna menciptakan situasi aman, damai dan lancar dalam rangka Pilkada DKI putaran kedua, Danrem 051/Wkt (Wijayakarta), Kolonel Inf Rifki memantau pelaksanaan Pilkada melalui posko pengamanan Pilkada DKI putaran kedua Cagub/Cawagub DKI Tahun 2017. Kegiatan posko pengamanan Pilkada bertempat di Makodim 0505/JT Jalan Sumarno Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Rabu (19/04).
“Posko pengamanan Pilkada ini dalam rangka memonitor perkembangan situasi pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua, khususnya situasi di TPS yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Rifki saat memantau posko pengamanan pilkada Cagub/Cawagub DKI Jakarta.

Menurut Rifki selaku Dansubsatgas pengamanan wilayah Timur, tugas pengamanan Pilkada ini untuk membantu tugas Kepolisian menciptakan situasi yang aman, damai, dan lancar pada saat pencoblosan suara sampai dengan penghitungan suara.

Adapun jumlah TPS yang tersebar di wilayahnya baik di wilayah Jakarta Timur sejumlah 3.694 TPS. Sedangkan, di wilayah Jakarta Selatan berjumlah 2.982 TPS yang pada hari ini menggunakan hak pilihnya untuk melaksanakan pencoblosan suara guna memilih calon pemimpin DKI Jakarta.

Rifki menambahkan, satuan yang dikerahkan pihaknya dalam pengamanan Pilkada DKI putaran ke 2 ini terdiri dari satuan organik Korem 051/Wkt dengan kekuatan 638 orang dan satuan non organik (BKO) sejumlah 6.159 orang yang semuanya insert di lokasi TPS yang sudah dibagi sesuai dengan TPS yang tersedia bersama dengan unsur Polri atau tiga pilar. (fjr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top