Home » Nasional » Unggul Di Exit Poll, Anis-Sandi Diprediksi Menang Hingga Real Count

Unggul Di Exit Poll, Anis-Sandi Diprediksi Menang Hingga Real Count

JAKARTA – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Shalahuddin Uno unggul dalam penghitungan exit poll beberapa lembaga survei. Sebagai partai pengusung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi hasil keunggulan sementara tersebut sebagai cerminan pilihan terbaik masyarakat Jakarta.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta yang hari ini telah melaksanakan hak konstitusionalnya untuk memilih pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan,” ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam konferensi pers bersama pimpinan pusat PKS dan Anies-Sandi di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Menurut Sohibul Iman, hasil exit poll mencerminkan sikap warga Jakarta yang sudah sangat memahami hak konstitusional dan sesuai hati nurani mereka. Dia juga mengatakan, angka partisipasi masyarakat Jakarta dalam Pilkada DKI cukup tinggi, dan proses penyelenggaraan Pilkada DKI berjalan baik, aman serta lancar.

Lebih lanjut mantan wakil ketua DPR RI ini juga menyampaikan apresiasinya terhadap Tim Pemenangan Anies-Sandi yang terdiri dari struktur dan kader partai politik pengusung, relawan hingga partai-partai pendukung seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, dan Partai Idaman. Apresiasi juga disampaikan kepada para Habib, alim ulama, majelis taklim, para ustadz, pemuka agama lain, hingga seluruh komponen masyarakat yang memberikan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi.

“Berdasarkan exit poll Anies-Sandi unggul. Ini kabar membahagiakan. Kalau ini teralisir sampai real count maka keinginan kita untuk membangun Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya Insya Allah terealisir. Semoga Allah memberi keberkahan kepada pasangan Anies-Sandi,” pungkas Sohibul Iman. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*