Home » Cirebon » Ketua MUI Didaulat Hadir Di Istigosah Akbar Karawang

Ketua MUI Didaulat Hadir Di Istigosah Akbar Karawang

 

KARAWANG – Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) Karawang dan sekitarnya akan mengikuti kegiatan istigosah akbar di lapangan Perumahan Karawang Grand Village (KGP) 2, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur.

Kegiatan istigosah ini rencananya akan menghadirkan langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin. Istigosah yang merupakan serangkaian dari kegiatan pelantikan PCNU Karawang periode 2017 – 2022 ini juga akan dihadiri langsung Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj.

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby mengatakan, kegiatan pelantikan PCNU kali ini memang akan menghadirkan dua tokoh besar Nahdatul Ulama. Yaitu Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj dan Rois’am KH. Ma’ruf Amin yang masih merupakan Ketua MUI.

“Awalnya kita hanya berencana akan menghadirkan Ketua Umum PBNU saja. Tapi ada kabar baru insya Allah kalau tidak berhalangan hadir Rois’am (KH. Ma’ruf Amin) juga akan hadir di Karawang,” ujarnya, Senin (5/4).

Dikatakan Kang Uyan (sapaan akrab KH. Ahmad Ruhyat Hasby), kegiatan pelantikan PCNU Karawang ini akan dilaksanakan pada Rabu, 17 Mei 2017. Yaitu dimana ribuan warga Nahdatul Ulama akan memadati kegiatannya.

Selain pelantikan PCNU Karawang dan istigosah akbar, sambung Kang Uyan, kegiatannya juga akan dibarengi dengan peletakan batu pertama mesjid Nahdatul Ulama, rumah yatim dan kantor sekretariat NU.

“Hari ini kita audiensi dengan ibu bupati berkaitan dengan kegiatan tersebut. Karena tema pelantikan yang kita ambil sangat erat kaitannya dengan pemerintahan. Yaitu dengan tema pelantikan, menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme untuk menjaga dan mempertahankan NKRI, serta menangkal paham terorisme dan radikalisme,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyarankan kepada para pengurus PCNU Karawang yang beraudiensi dengannya untuk berkomunikasi intens dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (PORKORPIMDA) sebelum kegiatan pelantikannya dilaksanakan. Karena tema pelantikan yang diambil berkaitan langsung dengan tanggungjawab PORKORPIMDA. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*