Home » Cirebon » Desa Kudumulya Siap Maksimalkan DD 2017

Desa Kudumulya Siap Maksimalkan DD 2017

CIREBON – Pemerintah Desa Kudumulya, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, akan memaksimalkan Dana Desa (DD) tahun 2017  demi kemajuan desa dan masyarakatnya. Untuk diketahui, anggaran tersebut berasal dari pemerintah pusat sebagai dana simultan dalam memajukan pembangunan di tingkat desa se-Indonesia.

Budi Utomo – Kuwu Kudumulya

Di Desa Kudumulya sendiri, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat dengan komposisi 80:20. Demikian disampaikan Kuwu Desa Kudumulya Budi Utomo kepada jabarpublisher.com, Senin (15/5/2017). “Rincian DD akan digunakan untuk pembangunan Taman Desa, jembatan perbatasan dengan Desa Sumber Kidul, Tempat penahan tembok (TPT) di Dusun 2 dan di Dusun 3. Sedangkan untuk jalan yang akan dipaving blok yakni jalan baru di semua dusun, mulai dusun 1 sampai dusun 3. Tak lupa, kami juga akan membangun senderan di Jalan Paku Alam,” ujar Budi Utomo didampingi sejumlah perangkat desa.

KANTOR Desa Kudumulya terlihat hijau dan asri.

Harapannya, kata dia, dengan dimaksimalkannya penggunaan dana desa tersebut, Kudumulya dapat menjadi desa yang maju, sejahtera, dan lebih baik dari sebelumnya. “Tidak hanya itu, pelayanan masyarakat juga kami utamakan. Selama 24 jam kami siap melayani jika ada warga yang sakit mau berobat atau warga yang mau melahirkan, kami siap melayani. Kalau pun harus dibawa ke RSUD, kami dan perangkat kami akan membantu sarana transportasinya dengan menggunakan mobil siaga desa,” terang Kuwu Desa Kudumulya. (crd/adv)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.