Home » Techno » Gadget » Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 dan Harganya

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 dan Harganya

TEKHNOLOGI – Untuk mengisi segmen menengah kebawah di tahun 2017, Samsung mempersiapkan smartphone baru yang memiliki layar berukuran 5.5 inci dan ditenagai processor Octa Core, yaitu “Samsung Galaxy J7 (2017)”. Smartphone ini tak hanya mengandalkan layar besar, namun juga performa powerfull yang membuatnya memiliki kinerja multitasking dan mobile gaming sangat lancar. Di sisi lain, tersedia pula kamera beresolusi tinggi untuk menunjang kebutuhan fotografi.

HP- Samsung Galaxy J7 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 memang cukup mumpuni, dan meningkat dratis dibandingkan pendahulunya. Namun bebeberapa fitur unggulan tidak akan dimiliki smartphone ini, seperti fitur Fast Charging yang biasanya kita jumpai pada smartphone yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy J7 2017. Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun smartphone ini tetap bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari smartphone berkualitas.

Kualitas Galaxy J7 2017 bisa terlihat dari pemakaian layar berteknologi Super Amoled Display yang membuatnya memiliki ketajaman visual lebih baik dibandingkan smartphone sekelasnya yang masih memakai panel IPS ataupun TFT. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.5 inci, sehingga sangat cocok dipakai bermain game ataupun menonton film. Agar semakin jernih dan tajam, maka Samsung memakai panel beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang membuatnya memiliki kerapatan layar sebesar 401 ppi.

Belum diketahui lapisan pelindungi yang dipakainya. Jadi lebih baik menambahkan screen guard ataupun tempered glass untuk menjaganya dari goresan dan benturan. Kemudian soal desain, smartphone ini kemungkinan masih memakai bodi plastik yang tipis dan ringan. Tentu kita berharap Galaxy J7 2017 mengadopsi bodi metal yang sebelumnya telah dipakai Galaxy J7 Prime, sehingga tampilan smartphone ini terlihat lebih premium dan elegan. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya ?

Chipset Exynos 7870 Octa dipercaya sebagai jantung pacunya. Chipset tersebut berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2 yang membuat performanya semakin powerfull. Kita bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan sangat lancar, sehingga smartphone ini bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan. Terlebih didalamnya sudah ada Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Smartphone ini bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Sedangkan untuk sektor suplai daya, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Kemungkinan besar smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Alhasil pengisian baterainya cukup lama, sekitar 2 Jam dari 0 sampai 100%. Untungnya Samsung Galaxy J7 2017 sudah mengadopsi OS Android Nougat 7.0 yang memuatnya lebih efisien daya baterai dibandingkan smartphone yang memakai OS Android Marshmallow.

Masih banyak kelebihan menarik lainnya, seperti kamera depan beresolusi 12 Megapixel yang cocok dipakai selfie pada kondisi low light ataupun di siang hari. Kamera tersebut dilengkapi fitur LED Flash yang mengoptimalkan pencahayaan pada foto selfie yang kita ambil. Selain itu, kamera depan Samsung Galaxy J7 2017 juga bisa digunakan merekam video beresolusi Full HD 1080p. Alhasil semua momen bisa diabadikan sempurna dalam bentuk foto ataupun video berkualitas tinggi.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J7 2017, kita juga mendapatkan kamera belakang beresolusi 12 Megapixel. Samsung membekalinya dengan fitur Autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang kita ambil. Tak ketinggalan fitur LED Flash terpasang pada sisi belakang untuk mengurangi noise. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi fitur Phase Detection Autofocus, sehingga kecepatan Autofocusnya cukup lama dibandingkan smartphone yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy J7 2017.

Kekurangan lainnya adalah belum mengadopsi port USB Type-C. Sebagai gantinya, smartphone ini menggunakan port MicroUSB 2.0 yang kemungkinan mendukung USB OTG. Lalu ada pula konektivitas NFC, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth v4.2 sebagai konektivitas nirkabelnya. Kemudian untuk sektor navigasi, smartphone ini mengadopsi GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Jadi bisa dikatakan fiturnya tergolong sangat lengkap dan bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya.

Smartphone ini belum dirilis resmi, jadi kami belum mengetahui harga Samsung Galaxy J7 2017 di Indonesia. Kemungkinan besar harga Samsung Galaxy J7 2017 tidak berbeda jauh dibandingkan J7 2016 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 2 Juta Rupiah. Bisa saja harganya lebih mahal, karena smartphone ini menawarkan fitu lebih lengkap dan didukung spesifikasi hardware lebih tinggi yang membuatnya memiliki performa lebih powerfull ketika dipakai multitasking ataupun mobile gaming.

Kita harus menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dirilis di Indonesia. Kami yakin harga Samsung Galaxy J7 2017 akan cukup menguras kantong, jadi lebih baik persiapkan uang terlebih dahulu sebelum membelinya. Untungnya smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 12 Megapixel dengan fitur LED Flash, jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy J7 2017 dibanderol cukup mahal. Nah itulah informasi mengenai bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 2017. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*