Home » Bekasi » Rayakan 25 Tahun, CCAI Bersih-bersih Di 7 Kota

Rayakan 25 Tahun, CCAI Bersih-bersih Di 7 Kota

BEKASI – Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia berupaya untuk terus bertumbuh dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melalui aksi bersih-bersih lingkungan atau CCAI City Clean-up.
Kegiatan ini digelar secara bergiliran di tujuh wilayah di mana CCAI beroperasi, termasuk Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, Bali, Pelabuhan Ratu, dan Kabupaten Bekasi menjadi titik selanjutnya dalam rangkaian CCAI Clean-up, Sabtu (20/5) lalu.
Dalam kesempatan tersebut, CCAI, melakukan aksi bersih-bersih dengan warga sekitar pabrik CCAI di Cikarang Barat, tepatnya berlokasi di sekitar Jalan Industri Cikedokan Kampung Rawamaju sampai dengan Poncol Dukuh, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.
Sekitar 200 partisipan aksi bersih-bersih dengan warga sekitar, aparat Polsek Cikarang Barat, Babinsa dan beberapa komunitas seperti Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi, Esacapala SMU Negeri 1 Cikarang, dan Bekasi Indie Community bahkan karyawan CCAI juga berpartisipasi sebagai sukarelawan.
“Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-customer merupakan salah satu perhatian kami. Semoga dengan inisiasi aksi bersih-bersih ini, warga sekitar juga memiliki kesadaran untuk berperilaku menjaga dan saling mengedukasi kebersihan lingkungannya.” ujar HR Operation Manager CCAI, Natal Syahludin, Rabu (24/05).
Selain peralatan kebersihan yang didonasikan kepada warga, CCAI juga memberikan donasi 25 unit tempat sampah untuk digunakan oleh warga setempat. “Adapun 25 tempat sampah sebagai simbol 25 tahun beroperasinya CCAI di Indonesia,” ucapnya.  Bantuan 25 tempat sampah diterima oleh Kepala Desa Sukadanau, Parta bin Ipung dan beberapa pengurus warga setempat.
Di samping itu, selama empat tahun sejak 2016, tercatat sejumlah 3.840 unit tempat sampah telah didistribusikan ke seluruh wilayah operasi CCAI, sebagai upaya CCAI dalam berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Hadir pula beberapa karyawan CCAI sebagai sukarelawan dalam kegiatan tersebut.
Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar, yakni Environment, Our People, Wellbeing, dan Community.  “City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Environment. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, Bali Beach Clean-up, Bali’s Big Eco Weekend serta program Coca-Cola Forest,” pungkas Natal. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.