Home » Karawang » Gebang Karawang » Roadshow NU Ditutup Di Rumah Ketua DPC PPP dengan Bukber

Roadshow NU Ditutup Di Rumah Ketua DPC PPP dengan Bukber

Roadshow NU Ditutup Di Rumah Ketua DPC PPP dengan Bukber


KARAWANG
– Agenda roadshow bulan suci ramadhan pengurus PCNU Karawang akhirnya ditutup dengan kegiatan silaturahmi dan buka bersama di kediaman Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti di Klari, Rabu (21/6).

Berbarengan dengan agenda buka puasa bersama para pengurus DPC dan PAC PPP Karawang, pada kesempatan ini Hj. Lina Sugiharti menyampaikan, jika ini kali pertama para pengurus PCNU Karawang bersilaturahmi ke rumahnya. Ia juga mengaku sangat mengapresiasi atas terobosan PCNU Karawang saat ini dalam upaya mengembalikan NU kepada “khitoh 62” sebagai organisasi masyarakat yang harus mampu menjadi rumah besar umat.

“Saya apresiasi yang luar biasa atas niatan baik ini. Saya menyambut baik kedatangan para pengurus NU Karawang. Saya juga apresiasi atas keterbukaan NU yg hari ini mau nerima semua partai politik. Saya kira momentum langka ketika pengurus dan kader PPP bisa berkumpul dengan pengurus NU,” ujar Hj. Lina Sugiharti.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby menjelaskan, agenda roadshow PCNU ke setiap parpol ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program PCNU di bawah kepemimpinannya untuk menjadikan NU sebagai rumah besar umat. Sehingga ke depan, ia berharap agar setiap parpol terus berkomunikasi dengan NU di dalam mendakwahkan “islam rahmatalil’alamin”.

“Saya menyadari bahwa NU bukan organisasi politik yang bisa menginterpensi kebijakan pemerintah secara langsung. Makanya NU hari ini ingin bersahabat dengan semua parpol, agar ketika ke depan NU punya kepentingan pembangunan, NU bisa memberikan sumbangsih pemikirannya melalui parpol,” katanya.

Kiyai yang lebih akrab disapa Kang Uyan ini juga menyampaikan, dalam setiap momentum politik apapun, PCNU Karawang di bawah kepemimpinannya akan bersikap netral. Sehingga ia akan mempersilahkan kepada semua parpol untuk berkomunikasi dengan semua warga NU, apabila ke depan memiliki calon pemimpin yang akan ditokohkan.

“Kalau nanti ke depan PPP punya calon pemimpin, silahkan sosialisasikan kepada semua kader dan pengurus NU. Saya akan dengan hati untuk menyambutnya. Karena saya tidak akan mengarahkan NU untuk berpatok kepada salah satu parpol. Karena kalau soal politik, saya akan membebaskan semua pengurus untuk menentukan pilihannya masing-masing sesuai hati nurani,” tuturnya.

Disinggung soal agenda terdekat PCNU Karawang berikutnya, Kang Uyan menambahkan, satu minggu pasca lebaran NU akan langsung menggekar Rapat Kerja (Raker) dan pelantikan lembaga serta Badan Otonom yang sudah dibentuk. Terlebih, PCNU juga akan melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan ke setiap SMA/SMK dan sederajatnya yang bekerja sama dengan Polres Karawang.

“Jadi selain akan menggencarkan dakwah islam rahmatalil’alamin ke setiap kawasan industri melalui kegiatan khutbah jumat, PCNU juga akan melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan ke setiap sekolah. Kegiatan ini kami lakukan untuk menangkal masuknya paham terorisme dan radikalisasi ke Karawang. Karena kawasan industri dan lembaga pendidikan biasanya menjadi sasaran empuk bagi penyebaran paham radikal,” pungkas Kang Uyan. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*