Home » Cirebon » Infrastruktur Desa Melakasari Makin Mantap dengan Banprov Jabar 2017

Infrastruktur Desa Melakasari Makin Mantap dengan Banprov Jabar 2017

CIREBON – Desa Melakasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, kini tengah menggunakan Bantuan Provinsi Jabar 2017 (Banprov) untuk sejumlah pembangunan, salah satunya bidang infrastruktur. Beberapa program pembangunan yang digalakan yakni pembangunan irigasi, paving block dan terus berbenah diri meningkatkan kualitas pembangunan lainnya. Setelah mengalokasikan dana desa (DD) 2017, kali ini Desa Melakasari menggunakan Banprov untuk infrastruktur serta pemberian tunjangan aparatur desa.

Pembangunan irigasi Desa Melakasari

Pejabat Kuwu Melakasari, Mulyono S.IP, Selasa (11/7) mengatakan, dana tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk pembangunan infrastruktur yang belum tersentuh dana desa. ”Banprov tersebut kami gunakan untuk pembangunan irigasi di blok Melaka Kulon dan paving block di dusun 1 sampe dusun 3,” ujarnya.

Masih dikatakan Mulyono S.IP, nilai anggaran Banprov untuk infrastruktur sebesar Rp 150 juta ditambah tunjangan aparatur desa sebesar Rp 15 juta. “Jadi total Banprov tahun ini ke desa kami sebesar Rp 165 juta. Rencananya kalau dapat Banprov lagi tahun depan akan saya gunakan untuk pembangunan lainnya. Karena masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh,” tukasnya sambil memaparkan rencana strategis pembangunan Desa Melakasari di masa mendatang. (adv/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*