Home » Karawang » Gebang Karawang » Kang Jimmy Semakin Gencar Kampayekan Pancasila

Kang Jimmy Semakin Gencar Kampayekan Pancasila

Kang Jimmy Semakin Gencar Kampayekan Pancasila

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) terlihat semakin gencar dalam mengkampanyekan pancasila kepada masyarakat Kota Pangkal Perjuangan.

Bukan hanya siswa sekolah ataupun santri pondok pesantren, kali ini masyarakat umum juga tidak luput dari sasaran kampanye pancasila Kang Jimmy. Pasalnya, dalam agenda “Karawang Mengaji” di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Pakis Jaya, Kamis malam (20/7), Kang Jimmy juga terus-terusan mengkampanyekan pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang sudah disepakati para ulama terdahulu.

Di hadapan masyarakat Pakis Jaya, Kang Jimmy berpesan, sudah seharusnya bangsa Indonesia belajar dari beberapa pengalaman negeri timur ketika memaksakan diri menggantikan tatanan negaranya dengan system khilafah.

“Maka sebagai umat islam Karawang, sebarkanlah islam dengan merangkul, bukan dengan memukul. Pancasila itu asli produk ulama besar Nahdiyin dan Muhammadiyah. Jadi Indonesia yang sudah damai ini, mari kita jaga dengan baik,” tutur Kang Jimmy.

Disela-sela sambutannya tersebut, Kang Jimmy juga kembali memberikan tes pengetahuan pancasila dan UUD 1945 kepada beberapa santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin. Seperti biasanya, setiap santri yang mampu menjawab pertanyaan dari Kang Jimmy akan mendapatkan hadiah berupa “uang jajan” dari kantong Kang Jimmy secara langsung.

Di hadapan para santri ini, Kang Jimmy juga memberikan motivasi agar para santri terus belajar dalam menggapai cita-cita masa depannya masing-masing. Terlebih disampaikan Kang Jimmy, para santri tidak perlu “minder” ketika bersaing dengan pelajar umum lainnya.

Karena menurutnya, banyak contoh sejarah di negeri ini, yaitu dimana para santri mampu memimpin negara. “Siapa bilang santri gak bisa jadi pemimpin. Bahkan santri juga bisa jadi presiden, yaitu almarhum H. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Jadi ade-ade yang jadi santri semangat terus dalam belajar ya,” kata Kang Jimmy.

Pasca selesai mengikuti kegiatan “Karawang Mengaji”, Kang Jimmy juga terlihat menyempatkan waktu untuk makan malam bersama para ulama dan ustadz yang berada di Pondok Pesantren Nurul Yaqin. Dalam obrolan santai saat makan malam tersebut, Kang Jimmy juga meminta kepada para ulama dan ustadz setempat untuk ikut bersama dalam mengkampanyekan pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang tidak akan tergantikan. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*