Home » Cirebon » Komisi I Bakal Panggil Sono Dalam Waktu Dekat Ini

Komisi I Bakal Panggil Sono Dalam Waktu Dekat Ini

Komisi I Bakal Panggil Sono Dalam Waktu Dekat Ini

CIREBON – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon melalui Komisi I berencana akan memanggil Kepala Dinas Pengendalian, Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A) Sono Soeprapto dalam waktu dekat ini terkait video ajakan kepada bawahannya untuk mendukung salah satu bakal calon bupati Cirebon.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Supirman kepada wartawan menegaskan pihaknya akan segera memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan apakah betul beredarnya video itu. “Komisi I akan konsultasi ke pimpinan terkait pemanggilan Sono untuk segera dijadwalkan pemanggilan terkait beredarnya video ajakan tersebut,” kata Pria yang sering disapa Tong Eng, Jum’at (12/8/2017).

Dikatakan Tong Eng, pihaknya mempertanyakan maksud dan tujuannya sampai ada video ajakan untuk mendukung kepada satu calon dan sekarang menjadi viral. “Kalau hak politik, dia boleh. Tapi kalau dia mengajak kepada orang lain, itu dilarang sesuai dengan peraturan ASN. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya PNS itu dapat memberikan contoh yang baik. Jangan justru menampakan diri dan mengajak orang lain untuk memilih salah satu bakal calon. Karena sudah jelas regulasinya dalam UU ASN,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon Hendra Nirmala mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapat memeriksa yang bersangkutan karena sebelum adanya surat perintah dari pimpinan terkait hal itu. “Belum, belum kita belum dapat surat perintah dari Pak Bupati. Kan harusnya BKPSDM dulu memanggilnya untuk dimintai klarifikasinya. Kemudian selanjutnya BKPSDM mengajukan ke Pak Bupati, kalau nanti ada surat perintah, baru inspektorat melangkah,” singkatnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*