Home » Nasional » Motor Listrik Gesit Buatan Anak Bangsa Siap Kebanjiran Konsumen
Motor Listrik Gesit Buatan Anak Bangsa Siap Kebanjiran Konsumen

Motor Listrik Gesit Buatan Anak Bangsa Siap Kebanjiran Konsumen

Motor Listrik Gesit Buatan Anak Bangsa Siap Kebanjiran Konsumen

BOGOR – Kehadiraan motor listrik Gesits di Indonesia cukup mengagetkan, terlebih motor ramah lingkungan ini adalah hasil karya anak bangsa. Motor listrik Gesits dikembangkan
kelompok mahasiswa ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember).

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group mengatakan, sudah tak sabar menanti peluncuran Gesits paling cepat awal tahun depan. Seperti kita ketahui, Gesits akan
diproduksi di Kompleks Industri Wika Cileungsi, Bogor, Jawa Barat mulai akhir 2017.

“Harganya di bawah Rp 20 juta ketika diluncurkan nanti,” kata pria karib disapa Memet itu kepada jurnalis.

Garansindo Technologies selaku agen pemegang merek (APM) Gesits menargetkan akan memproduksi tahap awal sebanyak 50 ribu per tahun dan akan berkembang menjadi 100 ribu per tahun sesuai permintaan pasar.

Klaim mereka, Gesits adalah produk inovasi tinggi bahkan dibangun melalui riset mendalam dengan mempertimbangkan manfaatnya sebagai moda transportasi yang andal, selaras dengan kebutuhan dan perkembang sepedamotor.

Dalam brosur, Gesits menyimpan motor elektrik berdaya 5 kW dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm. Sebagai penggerak motor elektriknya, Gesits mengandalkan baterai Lithium-ion.

Padahal sebelumnya, Garansindo Technologies mengumumkan bahwa tenaga maksimal sebesar 8,2 kw atau setara dengan 11 hp saat uji coba menggunakan mesin dyno test pada akhir tahun lalu. Di dalam brosur tersebut juga tercatat hanya butuh waktu 3-4 jam charge dari kondisi baterai kosong sampai terisi daya penuh. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top