Home » Cirebon » Kembangkan Bakat, Ade Riyaman Gelar Lomba Pacuan Kuda

Kembangkan Bakat, Ade Riyaman Gelar Lomba Pacuan Kuda

CIREBON – Bakal Calon Bupati Cirebon dari Partai PDI Perjuangan, Ade Riyaman menggelar dan memotivasi bakat dari joki-joki Kabupaten Cirebon dalam ajang lomba pacu kuda yang diselenggarakan olehnya dihalaman eks perumahan samping Terminal Weru Kabupaten Cirebon, Minggu (27/8/2017).

Dalam kesempatannya usai memberikan hadiah kepada Juara lomba pacu kuda Ade mengatakan kepada wartawan bahwa lomba pacuan kuda ini bertujuan untuk memunculkan bakat-bakat joki yang selama ini tidak tersalurkan. “Saya merasa terharu ada joki yang terbilang masih muda yakni masih berusia 12 tahun, dia memiliki bakat menjadi joki namun fasilitas dari pemerintah daerah tidak ada,” kata Ade.

Dikatakan Ade, kendala yang selama ini dihadapi joki-joki ini adalah masalah lahan untuk pacuan. “Lokasi yang ini ialah kami sewa ke perseorangan, kalau ada fasilitas yang diberikan pemerintah mereka para joki ini bisa mengasah kemampuannya setiap kali para joki-joki ini ingin berlatih, maupun bertanding, minimalnya ia bisa menyalurkan bakatnya,” ujarnya.

Ditambahkan, penyelenggaran ajang lomba pacuan kuda selain untuk memotivasi agar generasi muda ini bisa tersalurakan untuk bisa menjadi suatu atlit pacuan kuda. “Kasian lah kalau sampai tidak dikembangkan suatu bakat ini, apalagi yang mempunyai bakat, minimalnya bisa disalurkan dan mengasah. Berharap pemerintah mau memfasilitasi generasi-generasi muda ini untuk bisa memuwujudkan bakatnya, minimalnya pemerintah mau menyediakan tempat untuk mereka berlatih dan berlomba,” tukasnya.

Sementara itu salah satu pemenang lomba pacuan kuda yang diselenggarakan Ade Riyaman ini, Jaya Rakso mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas perhatiannya terhadap joki-joki kuda ini, siapa lagi yang mau mengembangkan. “Peminat pacuan kuda ini banyak, namun kembali lagi event-event untuk mengembangkan bakat tidak ada, makanya kami sangat berterimakasih kepada Pak Ade yang sudah peduli dengan olahraga khususnya pacuan kuda. Dan untuk pemerintah fasilitasi kami untuk tempat berlatih maupun berlomba,” katanya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*