Home » Nasional » Si Gagah Ini Siap Mengaspal Pada Musim Panas Mendatang
Si Gagah Ini Siap Mengaspal Pada Musim Panas Mendatang

Si Gagah Ini Siap Mengaspal Pada Musim Panas Mendatang

Si Gagah Ini Siap Mengaspal Pada Musim Panas Mendatang

OTOMOTIF – Suzuki Hayabusa baru yang menggunakan mesin turbo diperkirakan hadir musim panas 2018.

Seperti dilansir Asphaltandrubber.com, bahwa Suzuki sudah mengkonfirmasi kehadiran Suzuki hayabusa turbo model year 2019. Adapun pada sepedamotor tersebut akan berumur 20 tahun pada 2019 dan belum ada ubahan drastis selama ini.

Lebih lanjut Suzuki dikabarkan akan meluncurkan Hayabusa Turbocharger pada musim panas tahun depan. Kabar yang beredar juga mengatakan jika mesin untuk kendaraan tersebut menggunakan basis motor konsep Suzuki bernama Recursion.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, apakah Suzuki akan tetap menggunakan nama Hayabusa namun menggunakan mesin 588cc milik Recusrsion. Atau mereka membuat mesin baru dengan kapasitas mirip model Hayabusa sebelumnya, namun dengan tambahan turbocharger.

Jika kabar ini mulai terealisasi, Produk baru berlambang S ini akan berhadapan langsung dengan Kawasaki H2 yang juga menggunakan turbocharger. Untuk diketahui, Kawasaki H2 memiliki tenaga lebih dari 300 hp.

Hadirnya Suzuki Hayabusa Turbocharger juga diharapkan mampu menaikkan brand asal Jepang tersebut, terutama di sektor roda dua. Dari empat merek sepedamotor asal negeri Sakura tersebut, hanya Suzuki yang tengah mengalami kemerosotan penjualan.

Namun brand yang identi dengan warna biru tersebut kini tengah berbenah. Mereka mulai menggeliat dengan produk-produk terbarunya. Bahkan Suzuki GSX-R1000 menjadi motor ikonik mereka yang mulai disegarkan lagi.

Di Tanah Air, Suzuki saat ini tengah memetik hasil jerih payah mereka dengan GSX-R150 dan GSX-S150. Dua peroduk mereka tengah digandrungi masyrakat bahkan menempel penjualan Honda di segmen yang sama. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top