Home » Bekasi » Gantikan Melly, Soleman Resmi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bekasi
Gantikan Melly, Soleman Resmi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bekasi

Gantikan Melly, Soleman Resmi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bekasi

Gantikan Melly, Soleman Resmi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bekasi

BEKASI – Pasca mundurnya Meiliana Kartika Kadir (Melly) sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, jabatan lowong Ketua DPC Partai berlambang moncong putih dengan 8 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi itu dijabat oleh Plh. Ketua DPC dari unsur DPD Partai, Dwi Putro Arieswibowo.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Nyumarno menjelaskan, mekanisme pengisian Jabatan Ketua DPC Partai tersebut, dilakukan dengan penjaringan dan penyaringan kader melalui Rapat Pleno DPC Partai. “Kabar terakhir tentang Hasil Pleno DPC Partai beberapa waktu yang lalu, dimana muncul 2 (dua) Calon Ketua DPC pengganti Melly, yaitu Soleman dan H. Tata Saputra,” ujarnya, Senin (04/09).

Ia mengatakan, kandidat dua nama tersebut kemudian di lakukan Fit n Propertest di DPP Partai yang kemudian akan ditetapkan satu orang sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi untuk periode 2017-2020 dengan menghabiskan masa jabatan 5 tahunan sebagaimana hasil Konfercab Partai.

“Muncul kabar saat ini, nama Soleman ditetapkan oleh DPP Partai PDI Perjuangan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Selamat dan sukses kepada Kang Soleman atas ditetapkannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi 2017-2020,” ucapnya.

Mengutip perkataan Presiden RI ke 1, Ir. Soekarno, yakni ‘Jika engkau mencoba berbuat sesuatu yang besar, maka bayangan kebesaran-Nya sebagian jatuh kepadamu juga’.

‘Perjuangan-perjuangan membawa kesulitan-kesulitan. Perjuangan besar tidak hanya menuntut pengalaman tetapi juga menuntut keberanian. Pengalaman adalah guru, adalah pedoman, adalah kemudi yang sangat berharga. Pengalaman yang tidak di perhatikan akan menghantam roboh kita sendiri. Kebesaran dan kebahagiaanmu adalah didalam tanganmu sendiri yang berjuang’.

“Selamat Abangku, berjuanglah sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya untuk masyarakat dan kebesaran partai,” tutupnya.

Sementara itu untuk memastikan, Soleman belum dapat dihubungi dan dikonfirmasi. Terlepas benar tidaknya berita ini, namun dapat dipastikan 99% berita ini benar, karena keluar dari status pernyataan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan yang tentu dapat dijamin kebenarannya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top