Home » Bandung » Hari Pelanggan Nasional, Direksi bank bjb Ikut Layani Nasabah
Hari Pelanggan Nasional, Direksi bank bjb Ikut Layani Nasabah

Hari Pelanggan Nasional, Direksi bank bjb Ikut Layani Nasabah

Hari Pelanggan Nasional, Direksi bank bjb Ikut Layani Nasabah

BANDUNG – Jajaran Direksi PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) turun langsung ke Kantor Cabang melayani nasabah pada Hari Pelanggan Nasional 4 September 2017. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa, costumer atau pelanggan adalah segalanya. Tanpa mereka, perusahaan bukanlah apa-apa. Pelanggan atau konsumen adalah raja yang perlu dilayani secara maksimal.

Datangnya Hari Pelanggan Nasional, tentu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu setiap perusahaan untuk melakukan layanan berbeda dari biasanya. Tujuannya memanjakan konsumen. Hal itu juga yang dilakukan bank bjb. Bank yang berkode emiten BJBR itu merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan berbeda. Kali ini peringatan Hari Pelanggan Nasional oleh bank bjb mengusung tema “Karena Layanan Prima Berawal dari Kedekatan Hati”.

Pada acara tersebut, Jajaran Direksi bank bjb turun ke lapangan, melayani nasabah di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gedung Sate. Sejak Pagi, Jajaran Direksi bank bjb yang terdiri atas Direktur Utama Ahmad Irfan, Direktur Konsumer Fermiyanti, Direktur Mikro Agus Gunawan, dan Direktur Keuangan Nia Kania telah bersiap melakukan pelayanan kepada nasabah.

Pelanggan pertama yang datang ke bank bjb KCP Gedung Sate, langsung dilayani oleh Direktur Utama Ahmad Irfan. Pada kesempatan itu, Ahmad Irfan turun tangan melayani nasabah yang melakukan setoran uang.

Selain melakukan pelayanan kepada nasabah di teller, Ahmad Irfan dan Jajaran Direksi lainnya juga melakukan pelayanan kepada nasabah yang menggunakan fasilitas costumer service (CS) di KCP Gedung Sate. Ahmad Irfan berkomunikasi langsung dengan nasabah PNS yang melakukan pembukaan rekening giro.

Keistimewaan Hari Pelanggan Nasional di bank bjb, tak hanya memberi pelayanan spesial bagi pelanggan, nasabah yang pagi itu datang juga mendapatkan bunga dan gift menarik yang diserahkan langsung Jajaran Direksi.

Bagi bank bjb, memberi pelayanan prima kepada nasabah adalah komitmen perusahaan. Berbagai inovasi teknologi juga dibuat bank bjb, agar nasabahnya semakin mudah dalam melakukan transaksi perbankan. Dalam melayani, bank bjb mengedepankan faktor kepuasan nasabah, melalui pelayanan secara cepat dan aman. Bahkan, untuk nasabah premium, bank bjb membuat pelayanan khusus yang lebih private.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengaku senang bisa terlibat langsung melayani nasabah pada Hari Pelanggan Nasional. Dia sengaja menyempatkan waktu di tengah kesibukannya, untuk melayani nasabah setia bank bjb.

Sementara itu, salah seorang nasabah bank bjb Sudarmono, mengaku tak menyangka kedatangannya ke kantor bank bjb KCP Gedung Sate melakukan setoran uang, dilayani langsung Jajaran Direksi bank bjb.

Kendati telah lama menjadi nasabah bank bjb, tepatnya mulai 2003 lalu, namun pelayanan yang diberikan memuaskan. Sebagai nasabah, dia mengaku menikmati pelayanan berbeda yang dilakukan bank bjb. “Pelayanan di sini nyaman dan mudah. Sejak dulu kami melakukan transaksi di bank bjb. Sebagai costumer sudah merasakan kenyamanan bertransaksi di bank bjb,” kata dia.

Pada Hari Pelanggan Nasional itu, bank bjb juga memberikan service kepada nasabah melalui kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi nasabah yang datang ke kantor operasional bank bjb. Tahun ini, pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bekerja sama dengan pihak Kimia Farma dilakukan di lima Kantor Wilayah bank bjb di seluruh Indonesia.

Hingga pukul 12.00 WIB, nasabah yang akan melakukan cek kesehatan akan dilayani secara cuma-cuma oleh tenaga medis dari Kimia Farma. Cek kesehatan gratis dilakukan dalam bentuk tensi, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, dan lainnya.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bank bjb, merupakan bentuk terima kasih bank bjb kepada nasabah. Pantauan di lapangan, antusiasme nasabah mengikuti kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis gratis di KCP Gedung Sate cukup besar.

Usai melakukan transaksi di teller, mereka melakukan pengecekan kesehatan, melalui pengambilan darah. Sejumlah PNS yang bekerja di Pemprov Jabar tampak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu nasabah yang memeriksakan kesehatannya adalah Yudha Negara. PNS pada Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Pemprov Jabar itu mengaku senang dengan adanya program tersebut. “Saya kira kegiatan ini cukup bagus. Karena memberikan sesuatu yang berbeda bagi nasabah. Kami cukup terbantu,” ujar dia. Dia berharap, kegiatan tersebut rutin digelar bank bjb setiap tahunnya. Karena, pemeriksaan kesehatan menjadi faktor penting bagi para pegawai di tengah kesibukan sehari-hari.

Sementara itu, di tempat terpisah, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 H, bank bjb juga melakukan penyembelihan hewan qurban. Sekitar 10 Sapi disembelih di kawasan Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan. Rencananya, daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar, pesantren, dan masyarakat lainnya. (rls/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top