Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Hanya Hitungan Jam, Polsek Indihiang Ciduk Dua Pelaku Pencurian

Hanya Hitungan Jam, Polsek Indihiang Ciduk Dua Pelaku Pencurian

Hanya Hitungan Jam, Polsek Indihiang Ciduk Dua Pelaku Pencurian

TASIK – Dalam waktu empat jam dua pelaku pencurian sepedah dan handphone diciduk Petugas Kepolisian Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota. Tersangka bernama JA (17) Warga Kampung Ciroyom, Kecamatan Cipedes dan GS (18) Warga Kampung Depok, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasik.

Cuplikan cctv saat pelaku mengambil sepedah

Mereka berdua ditangkap usai mencuri di sebuah warnet Jalan Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Aksi kedua pelaku terekam CCTV, dalam rekaman CCTV salah seorang pelaku GS terlihat masuk ke dalam warnet dan mengambil satu buah handphone. Pelaku kemudian mengambil sepedah yang terparkir di area parkir warnet tersebut.

Sementara pelaku lainnya yang bernama JA bertugas mengawasi lokasi, setelah dirasa lokasi aman lalu memberi aba-aba kepada pelaku yang satunya lagi yang bernama GS. Selain meringkus dua tersangka, polisi juga mengamankan satu unit sepedah otel dan handphone milik korban.

Penangkapan pelaku ini hasil pengembangan dari rekaman cctv di lokasi kejadian. Polisi awalnya mendapatkan laporan dari korban, rekaman cctv mempercepat penyelidikan dua pelaku pencurian tersebut. “Salah satunya diketahui pernah berurusan, sehingga dikenal dan pada saat itu juga langsung ditangkap,” ujar Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumarsono

Setelah berhasil mengidentifikasi tersangka, pihak kepolisian berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pelaku di kawasan Burujul Kota Tasik.

Sementara itu korban, Heri Maulana, mengatakan ia bersyukur penangkapan pelaku tidak memakan waktu lama. ”Alhamdulillah pelaku dapat ditangkap. Terimakasih secara sigap polisi menangkap dan meringkus pelaku tidak perlu waktu lama,” ucap Heri.

Atas perbuatannya, kedua pelaku tersebut saat ini mendekam di sel tahanan Mapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*