Home » Bandung » Batch II Penerimaan CPNS, Pemprov Jabar Tidak Buka Formasi Lowongan
Batch II Penerimaan CPNS, Pemprov Jabar Tidak Buka Formasi Lowongan

Batch II Penerimaan CPNS, Pemprov Jabar Tidak Buka Formasi Lowongan




Batch II Penerimaan CPNS, Pemprov Jabar Tidak Buka Formasi Lowongan

BANDUNG – Pemerintah kembali membuka lowongan batch II sebanyak 17,928 formasi CPNS pada 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2017 ini. Setelah sebelumnya Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) batch I tahun 2017, yakni pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dan Mahkamah Agung (MA).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat Sumarwan menegaskan bahwa penerimaan CPNS tahun 2017 ini tidak diberikan formasi untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat termasuk untuk seluruh Kabupaten dan Kota. Sumarwan meminta masyarakat untuk berhati-hati atas informasi seputar hal ini.

“Kami meminta pada masyarakat untuk selalu krosek jika ada iming-iming dari siapapun yang menjanjikan dapat meloloskan jadi PNS, terutama di Pemprov Jabar dan kota kabupaten di Jawa Barat, karena di batch II ini hanya Pemprov Kalimantan Utara yang buka formasi lowongan,” katanya di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (7/9/17).

Sumarwan mengatakan semua informasi mengenai penerimaan CPNS di kementerian maupun di Pemprov Kalimantan Utara dapat diakses pada website kementerian bersangkutan dengan ciri utama menggunakan domain go.id, website menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, atau akun media sosial utama BKN yaitu facebook.com/bkngoid dan twitter.com/bkngoid.

“Atau silakan warga jika penasaran dapat mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi maupun kota kabupaten masing-masing untuk meminta informasi mengenai lowongan penerimaan CPNS ini,” sarannya.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui siaran persnya menyebutkan pendaftaran online penerimaan CPNS pada 60 K/L mulai 6 September 2017 melalui sscn.bkn.go.id. Pendaftaran akan dibuka mulai 11 September dan ditutup 25 September 2017. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, dan hasilnya akan diumumkan pada 30 September 2017.

Calon pelamar yang lulus pada tahap seleksi administrasi, wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017. Kemudian bagi yang lulus akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kali ini, SKB juga akan menggunakan CAT, dan diikuti tahapan lain seperti wawancara sesuai dengan kebutuhan instansi terkait. Pelamar CPNS yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkum HAM dan MA namun tidak lolos seleksi administrasi tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar ke 60 K/L ini, dengan catatan hanya dapat memilih satu instansi dan satu formasi. Pelamar tinggal log-in pada web sscn.bkn.go.id dengan memasukan NIK dan password yang digunakan pada pelamaran di batch I. (hms/rls)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top