Home » Nasional » Nantikan Honda CR-V Hybrid Mengaspal Di Pasaran
Nantikan Honda CR-V Hybrid Mengaspal Di Pasaran

Nantikan Honda CR-V Hybrid Mengaspal Di Pasaran




Nantikan Honda CR-V Hybrid Mengaspal Di Pasaran

OTOMOTIF – Honda siap menampilkan Honda CR-V hybrid pada ajang Frankfurt Motor Show pekan depan.

Menariknya, meski masih merahasiakan segala sesuatu yang berkaitan dengan fitur, namun Honda sudah mulai menampilkan foto-foto mobil tersebut. Dari foto tersebut terlihat bahwa Honda CR-V hybrid tampil dengan tampilan yang sama dengan versi turbo. Bedanya mungkin hanya terletak pada emblem hybrid yang digunakan pada mobil ini.

Di balik kap mesin, Honda CR-V menggunakan mesin bensin Atkinson-cycle berkapasitas 2.000 cc dan dikawinkan dengan dua motor listrik i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Dengan ini maka diharapkan Honda CR-V Hybrid mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 hp.

Yang menarik adalah, sistem dua motor Honda ini tidak memerlukan transmisi kovensional seperti pada umumnya, namun justru menggunakan satu gear saja untuk menyalurkan tenaga ke roda. Ada tiga mode berkendara yang diberikan yaitu mode EV, Hybrid, dan Engine Drive.

Sama seperti mobil hybrid lain, mobil ini dapat bergerak dalam model EV saja, namun baterai hanya memiliki kapasitas yang kecil dan membatasi jangkauannya. Mode Hybrid Drive menjaga agar mobil dapat bergerak layaknya mobil hybrid pada umumnya di jalan. Sementara untuk mode Engine Drive, motor listrik bekerja untuk meningkatkan perfoma mesin mobil ketika dibutukan tenaga yang maksimal.

Sayangnya, ini hanya berlaku untuk CR-V Hybrid Euro-Spec. Masih belum ada konfirmasi resmi apakan model ini akan datang ke benua lain. Namun bila dilihat dari sejarahnya, bukan tidak mungkin mobil ini akan hadir di beberapa benua lain seperti Amerika.

Sementara itu di Indonesia, Honda tampaknya mulai enggan untuk menjual mobil berteknologi hybrid. Honda CR-Z yang sebelumnya menjadi unggulan Honda dalam menjual mobil hybrid kini sudah hilang dari website resmi Honda. (dbs)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top