Home » Cirebon » KPPC Cup Tingkat Jabar, Sukses Lahirkan Bibit Jawara Silat Baru
KPPC Cup Tingkat Jabar, Sukses Lahirkan Bibit Jawara Silat Baru

KPPC Cup Tingkat Jabar, Sukses Lahirkan Bibit Jawara Silat Baru




KPPC Cup Tingkat Jabar, Sukses Lahirkan Bibit Jawara Silat

CIREBON – Klub pesilat pelajar Kabupaten Cirebon kembali menyelengarakan pertandingan pencak silat antar pelajar SD/MI se Jawa Barat. Pertandingan digelar di padepokan KPPC, Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon itu, diikuti 100 pesilat pada Minggu (10/9/2017).

Adapun hasil pertandingan pencak silat tersebut yakni, juara umum 1 direbut oleh perguruan pencak silat Panca Tunggal dengan raihan 11 emas, 6 perak, 5 perunggu. Juara umum 2, perguruan pencak silat Budi Asih, 8 emas, 4 perak, 12 perunggu. Juara umum 3, 5 emas, 3 perak, 1 perunggu. Adapun perguruan pecak silat yang bergabung di KPPC antara lain Padjadjaran Indonesia, Budi Asih, Panca Tunggal, Belalang Biwaksa, Merpati Putih, Singa Baruang, Perisai Diri, Tapak Suci, Padjadjaran Nasional, dan Sabhura.

Yusup Taujiri, M.Pd. selaku ketua KPPC dan Pelatih Kepala LPSI Kab, Cirebon mengatakan, dengan tersernggranya KPPC Cup diharapkan pembinaan pencak silat di kalangan pelajar akan semakin meningkat dan memunculkan pesilat unggul yang berkualitas. “Diharapkan pula dapat memotivasi para pesilat pelajar untuk terus berkarya dan berprestasi tanpa meninggalkan budayanya sendiri. Tujuan lainnya agar memiliki pesilat pelajar yangg tangguh dan siap berkompetisi dalam kejuaraan tingkat daerah, nasional, bahkan kejuaraan internasional,” terangnya.

Masih dikatakan Yusup Taujiri, atlet-atlet binaan KPPC sendiri sudah banyak menorehkan prestasi, yang terdekat adalah menjadi juara umum Popwilda di Pangandaran dan menghantarkan 5 pesilat di Kab Cirebon ke PPLP Jabar yakni, Gita, M.Said, Abier, Salma, Abizard. Dan untuk Abier, M. Said, dan Salma telah terpilih mewakili Jawa Barat di ajang Popnas. KPPC kembali akan menyelenggarakan pertandingan tingkat SMP/Mts pada 8 Oktober mendatang dilanjutkan dengan kategori SMK/SMK pada bulan selanjutnya,” ujar Yusup. (crd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top