Home » Cirebon » Demokrat Kab Cirebon Belum Nyatakan Sikap Koalisi
Demokrat Kab Cirebon Belum Nyatakan Sikap Koalisi

Demokrat Kab Cirebon Belum Nyatakan Sikap Koalisi




CIREBON – Jelang pilkada Kabupaten Cirebon 2018 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cirebon sampai saat ini belum menentukan sikap untuk berkoalisi dengan partai politik manapun.

Plt Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Nana Karnadi mengatakan sejauh ini penjajakan yang sudah terjalin komunikasi intens itu dengan partai Gerindra PKS, lalu nyambung Hanura dan terakhir PKB. Namun komunikasi dengan PKB, aku dia baru satu kali pertemuan. “Yang lebih sering dan intens pertama saya komunikasi itu dengan partai Gerindra PKS, dan untuk bergabung dengan koalisi seduluran yang digagas oleh PKB masih belum ada komunukasi kearah itu,” kata Nana kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Dikatakan, koalisi yang digagas PKB itu hanya mengumpulkan partai dan tidak menyodorkan calonnya siapa yang akan disandingkan. “Waktu itu komunukasi dengan PKB saya tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain jadi saya kira belum ada komunikasi dengan PKB, namun dengan sekretaris saya sudah berkomunikasi. Insya Allah saya akan komunikasi dengan PKB entah bergabung atau tidak. Karena komitmennya dengan tidak memunculkan calon jadi koalisi partai itu yang menentukan calon nanti itu ditentukan dengan hasil survey,” ungkapnya.

Saat disinggung beberapa waktu lalu itu Bupati Cirebon hadir diacara syukuran ulang tahun partai Dekokrat, pihaknya selaku panitia mengaku tidak merasa mengundangnya. “Waktu itu kami tidak merasa mengundangnya,” imbuhnya.

Ditambahkan, sejauh ini dukungan Demokrat kepada Incumbent itu belum ada komunikasi apapun. “Jadi kami juga belum jelas sampai saat ini belum mendapatkan tembusan bahwa harus merapat ke Incumbent. Kalau Incumbent katanya langsung nyalip ke DPP saya yakin Ketua Umum akan komitmennya bahwa calon dari partai Demokrat itu diserahkan kepada masing-masing DPC,” ungkapnya.

Diakhir, Nana menambahkan target untuk menentukan hak politik partainya ini dimungkinkan akhir bulan ini. “Saya mungkin dalam akhir bulan ini karena saat ini saya sekarang lagi menjelang survei dari calon Demokrat,” tukasnya. (gfr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top