Home » Bandung » Jambore Kader PKK Ajang Tingkatkan Kapasitas Diri
Jambore Kader PKK Ajang Tingkatkan Kapasitas Diri

Jambore Kader PKK Ajang Tingkatkan Kapasitas Diri

Jambore Kader PKK Ajang Tingkatkan Kapasitas Diri

BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan membuka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 di Aula Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No. 468 Bandung, Selasa (12/9/17). Pada sambutannya, Netty berharap Jambore Kader PKK ini menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing. Selain itu akan terbangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas antar kader dan anggota PKK se Jawa Barat.

Jambore Kader PKK, kata Netty, merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader posyandu yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakkan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah. “Sehingga program PKK yang sangat terkenal dalam mars PKK, 10 Program pokok PKK dapat kita mantapkan. Dan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan jaman yang tidak sederhana,” katanya.

Sehingga menurut Netty, Jambore ini akan membangun kesadaran yang menumbuhkan kemauan. Lalu menambah pengetahuan yang menimbulkan kemampuan. Serta membangun keseimbangan, seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri dan ibu yang akan menghadirkan keharmonisan.

Asisten Pemerintah Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat, Koesmayadi menyampaikan beberapa amanat Gubernur Jawa Barat pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, saat membuka Jambore Kader PKK. Diantaranya dapat memberikan wawasan dan mampu meningkatkan kader PKK menjadi kader yang handal dan profesional untuk pembangunan Jawa Barat.

Maka secara khusus dijadikan momentum untuk memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK. Juga mampu membangun jejaring dengan kader PKK dari daerah lain dan membangun semangat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Tema Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 yaitu Melalui Jambore Kader Kita Mantapkan Kerjasama Dalam Melaksanakan 10 Program PKK yang dilaksanakan mulai tanggal 12 – 13 September 2017. Nantinya pemenang Jambore Kader PKK akan diikutsertakan pada Jambore Kader PKK tingkat Nasional di Jakarta tanggal 2 – 3 Oktober 2017.

Kategori yang dilombakan sesuai dengan Pokja di PKK. Antara lain Pokja I Lomba penyuluhan PAAR (Pola Asuh Anak dan remaja), Pokja II Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Pokja III Lomba kreatifitas Barang Bekas dan Pokja IV Lomba Penyuluhan IVA Test. (hms/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top