Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Keluarkan Surat Edaran, Walikota Tasik Minta PNS Bantu Rohingya
Keluarkan Surat Edaran, Walikota Tasik Minta PNS Bantu Rohingya

Keluarkan Surat Edaran, Walikota Tasik Minta PNS Bantu Rohingya

Keluarkan Surat Edaran, Walikota Tasik Minta PNS Bantu Rohingya

TASIK – Konflik yang terjadi di Rakhine State yang mengakibatkan etnis Rohingya dibantai oleh Junta Militer Myanmar banyak makan korban. Berdasarkan itu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran untuk membantu mereka (etnis rohingya-red).

Surat edaran yang akan dikeluarkan itu meminta seluruh aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menyisihkan sedikit hartanya. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke Rohingya.

Demikian pula, Wali Kota meminta kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya, juga bisa menggerakkan untuk menggalang dana. Sehingga muslim Rohingya yang sedang mengungsi karena aksi genosida oleh militer Myanmar bisa terbantukan.

“Mereka saudara kita yang sedang ditimpa musibah saat ini membutuhkan bantuan nyata dari kita. Saya minta warga dan aparatur kota memberikan donasi,” kata Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Rabu (13/09/2017). Khusus untuk jajaran aparatur, Budi mengatakan akan mengeluarkan surat edaran Wali Kota untuk penggalangan dana secara sukarela.

Menurut Budi, sebagai sesama muslim Warga Kota Tasikmalaya sangat prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya. “Kita bisa merasakan bagaimana kondisi saudara kita yang harus mengungsi, bahkan kehilangan harta dan nyawa,” ungkap Budi. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top