Home » Info Jabar » PKS Siap Ikut Pemilu 2019

PKS Siap Ikut Pemilu 2019

PKS Siap Ikut Pemilu 2019

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) untuk ke-4 kali bila dihitung sejak reformasi digulirkan di Indonesia tahun 1998. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran jajaran Pimpinan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Sabtu (14/10/2017) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal mengatakan seluruh dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk verifikasi partai politik telah dilengkapi PKS. “Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di KPU, PKS sampaikan dokumen 100 persen seluruh 34 provinsi (DPW) dan DPP,” ujar Kamal.

PKS, ujar Kamal, berusaha memenuhi lebih dari standar yang disyaratkan oleh KPU. “PKS siapkan lebih dari 75 persen, termasuk dari daerah yang jauh sekali pun. Di tingkat kecamatan pun demikian (lebih dari persyaratan),” tambah Kamal.

PKS meyakini seluruh pengurus dan kader telah siap menyambut tahun politik di 2018 dan 2019. “Kami bersyukur PKS tidak mengenal libur dalam membangun basis kerakyatan dan keumatan, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yang adil dan sejahtera,” tutur pria yang juga anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Selatan ini.

Mustafa Kamal menyerahkan kelengkapan pendaftaran didampingi oleh sejumlah pimpinan DPP lain, yaitu Mahfudz Abdurrahman (Bendahara Umum), Abdul Hakim (Wasekjen), Ahmad Ru’yat (Wilda Banjabar), Muhammad Kasuba (Wilda Indonesia Timur), Sugeng Susilo (Wilda Nusa Tenggara-Bali), Anggota Komisi II DPR FPKS Sutriyono, Kurniasih Mufidayati (Bid. Pekerja, Petani dan Nelayan), Sri Utami (BPDO), Iceu Hernawati (Bid. Perempuan dan Ketahanan Keluarga), dan Dedi Supriadi (Humas). (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*