Home » Bekasi » Terkesan Tebang Pilih, Sembilan THM yang Ditutup Diduga ‘Pesanan’

Terkesan Tebang Pilih, Sembilan THM yang Ditutup Diduga ‘Pesanan’

Terkesan Tebang Pilih, Sembilan THM yang Ditutup Diduga ‘Pesanan’

BEKASI – Rapat Koordinasi (Rakor) penertiban tempat hiburan malam (THM) yang berlangsung di lantai 2 ruang rapat Sekda memutuskan bakal ada penutupan THM pada 9-11 November 2017 mendatang.

Penutupan ini justru memicu kontroversi dalam rapat tersebut. Diungkap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar membeberkan, ada 9 THM yang akan ditutup.

“Justru saya bingung sama Satpol PP, dasarnya menutup 9 tempat itu apa. Apakah dikocok atau bagaimana? Jangan ada kesan tebang pilih. Atau jangan-jangan ada pesanan!” tanya heran di ruang rapat Sekda, Selasa (07/11).

Bahkan, kata Mulyana, Kabid Penegakkan Satpol PP, Ida Nuryadi tidak bisa menjawab pertanyaan dewan, perihal langkah awal penutupan itu. “Sampai saya tanya berkali-kali, itu Ida Kabid Penegakkan Satpol PP gak bisa jawab. Dasarnya apa tempat itu menjadi target pertama penutupan, apakah dikocok atau bagaimana. Kan pertanyaan saya mudah tinggal dijawab aja. Itu gak bisa dijawab sama Satpol PP,” tuturnya lagi.

Mulyana menyebutkan, Jajaran Polres Metro Bekasi dan Denpom yang ikut hadir dalam rapat itu pun sependapat dengan dirinya, bahwa penutupan ini bakal menjadi pemicu keributan. “Saya yakin ini akan memunculkan keributan. Polres dan Denpom pun sepakat dengan pendapat saya tadi di dalam rapat. Karena dasarnya penutupan begitu gak jelas. Pasti ada konflik,” pungkas Mulyana. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*