Home » Bekasi » Sat Lantas Polrestro Bekasi Berikan Pelatihan Supeltas Kepada Para Mantan Juru Parkir

Sat Lantas Polrestro Bekasi Berikan Pelatihan Supeltas Kepada Para Mantan Juru Parkir

Sat Lantas Polrestro Bekasi Berikan Pelatihan Supeltas Kepada Para Mantan Juru Parkir

BEKASI – Sat Lantas Polres Metro Bekasi helat pelatihan Supeltas (Sukarelawan Pengaturan Lalu Lintas) dan pembinaan serta penyuluhan tentang peraturan lalu lintas dan Operasi Zebra Jaya 2017 di lapangan Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Rabu (08/11) pagi.

Kegiatan Supeltas tersebut diikuti sebanyak 45 orang yang masing-masing mereka terbagi dalam 17 titik pengaturan lalu lintas yang rawan macet di wilayah Kabupaten Bekasi. Pelatihan Supeltas ini meliputi pelatihan gerakan peraturan dalam berbaris dan 12 gerakan lalu lintas.

Dalam pelatihan Supeltas ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi, Iptu Suharmoyo bersama 5 anggotanya. “Kegiatan pelatihan Supeltas ini diharapkan agar mereka yang dulunya tukang parkir yang berpikir komersil agar bisa berubah dan dengan diganti namanya menjadi Supeltas bisa berpikir lebih positif dan bermanfaat lagi dalam membantu anggota Sat Lantas di lapangan dalam memperlancarkan arus lalu lintas yang dimana titik tersebut merupakan titik-titik macet yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” ungkap Iptu Suharmoyo di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, pelatihan Supeltas yang dilatih oleh Bripka Januwar dan Brigadir Halim ini, merupakan terobosan yang baik agar para Supeltas ini bisa mengerti tentang tata cara mengatur lalu lintas di jalan terutama di titik-titik rawan kemacetan, serta bisa membantu petugas di lapangan dalam memperlancar arus lalu lintas kendaraan.

Sementara itu, Bripka Januwar menjelaskan, selain diberikan pelatihan mereka kita berikan pembinaan dan penyuluhan tentang peraturan lalu lintas dan operasi-operasi yang dilakukan oleh kepolisian seperti menjelaskan tentang operasi yang berlangsung saat ini, yaitu operasi Zebra Jaya 2017 agar mereka bisa mengetahuinya.

“Kegiatan pelatihan yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut berjalan aman tertib dan lancar, dan untuk kedepannya lagi akan rutin diberikan pelatihan agar mereka paham dan mengerti tentang pengaturan lalu lintas di jalanan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.