Home » Cirebon » Polsek Babakan Santuni Anak Yatim Di 14 Desa Binaan

Polsek Babakan Santuni Anak Yatim Di 14 Desa Binaan

CIREBON – Polsek Babakan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dibawah binaan anak asuh Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, sebagai wujud kepedulian dan jajaran kepolisan sektor Babakan Kabupaten Cirebon bersamaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di mapolsek setempat, Jumat (8/12).

Kapolsek Babakan AKP Pardi SH kepada “JP” mengatakan, dari 14 desa yang menjadi binaan polsek Babakan. Masing-masing desa ditempatkan seorang petugas Babinkamtibmas, mereka setiap desa memeiliki 1 anak yatim piatu yang menjadi binaannya, dalam setiap momen kegiatan santunan baik ditingkat Polsek maupun di Polres anak binaan tersebut selalu diikutkan seperti pada gelaran acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang digelar saat ini 14 anak binaan yang rata-rata masih sekolah ditingkat SD dan SMP dihadirkan untuk berbagi kepada mereka. “Saat ini baru satu anggota babinkamtibmas memiliki satu anak binaan, kedepan kita menginginkan bisa lebih,” ujar Kapolsek .

Masih dikatakan AKP Pardi SH, dalam kegiatan tersebut pihak polsek juga mengundang seluruh kuwu-kuwu yang ada di wilayah kerjanya hadir, selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi juga diharapkan apa yang telah dilakukan pihak Polsek Babakan dengan memiliki anak binaan bisa ditiru juga oleh para kuwu untuk membantu beban anak yatim piatu terutama pendidikan mereka. “Kita berharap langkah Polsek dengan memiliki anak yatim piatu yang menjadi binaan babinkamtibmas bisa ditularkan kepada para kuwu ataupun masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKKC Babakan, Budi Utomo dalam kesempatan tersebut mengucapkan teriima kasih kepada Kapolsek Babakan yang telah melakukan langkah dalam menangani persoalan sosial dalam hal ini nasib anak-anak yatim piatu dimana mereka juga diupayakan bisa mendapatkan hak yang sama terutama dari pendidikannya, meski setiap babinkamtibmas baru memiliki 1 anak binaan itu bisa dijadikan suri tauladan yang diharapkan akan mampu menggugah masyarakat terutama yang mampu untuk melakukan langkah serupa. “Langkah yang dilakukan Kapolsek merupakan langkah yang baik dari seorang pimpinan, diharapkan langkah tersebut bisa ditiru oleh siapapun mereka yang menjadi pemimpin apa itu kuwu, camat, Danramil maupun lainnya,“kata Budi Utomo.

Lantut Budi Utomo, Terkait langkah untuk berbagi dan peduli terutama dengan anak-anak yatim, warga miskin, jompo maupun lainnya yang kurang mampu menurutnya hampir semua Pemdes di Kecamatan Babakan memiliki agenda rutin pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu, namun konsentrasi untuk mengangkat anak yatim piatu menjadi anak binaan memang belum secara maksimal dilakukan. “Langkah Kapolsek merupakan sebuah inspirasi yang semestinya ditiru oleh siapapun terutama mereka yang mampu untuk peduli akan pendidikan, kehidupan dan masa depan anak-anak yatim piatu tersebut,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.