Home » Bandung » Komunitas Brio, Ngecat Masjid dan Santuni Warga di Lembang
Keakraban bersama Komunitas Mobil Honda Brio Owner Community (HBOC) saat menggelar baksos di Lembang. (foto jar)

Komunitas Brio, Ngecat Masjid dan Santuni Warga di Lembang

BANDUNG – Komunitas Mobil Honda Brio Owner Community (HBOC) menggelar bakti sosial (baksos) di Masjid Jami Arridlwan Kampung Cibeunying Kaler Desa Cibodas-Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/12) kemarin.

Sedikitnya, puluhan member HBOC yang bermarkas di Cikarang Kabupaten Bekasi ini terjun langsung mengecat masjid dan memberikan paket puluhan bahan makanan kepada warga yang membutuhkan.

“Bakti sosial ini memang sudah kami agendakan, sesuai janji kami saat pembentukan HBOC di Cikarang lalu,” kata Andri “Laler Hejo” Ketua HBOC di lokasi baksos, kemarin.

Andri menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada warga meliputi paket bahan makanan dan uang saku yang sumber pembiayaanya dari patungan para member HBOC. Dia berharap, kegiatannya tersebut bisa bermanfaat bagi warga Kampung Cibeunying Desa Cibodas. “Bantuanya memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujarnya.

Terlihat raut sumringah dari para warga yang menerima bantuan dari Komunitas Mobil HBOC ini yang memang sejak, Sabtu (9/12) puluhan member HBOC sudah datang di lokasi baksos.

“Ke depannya seiring bertambahnya member HBOC, kami akan terus melakukan baksos seperti ini. Ini (baksos) adalah pembuktian jika HBOC bukan hanya sekumpulan pemilik mobil Honda Brio yang kerjannya hura-hura saja, kami ingin menepis tudingan seperti itu,” terangnya.

Sementara, Marbot (pengurus) Masjid Jami Arridlwan, Tantan mengaku berterima kasih atas kepedulian dari Komunitas HBOC yang jauh-jauh dari Cikarang datang ke Desa Cibodas. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan, termasuk kepedulian pengecatan masjid juga sangat menggugah warga untuk lebih baik lagi merawat keindahan lingkungan masjid.

“Kami berterima kasih sekali, semoga kebaikan Komunitas HBOC ini bisa dibalas oleh Allah SWT serta para membernya diberikan balasan rejeki yang berlipat juga,” paparnya.

Diketahui, Masjid Jami Arridlwan merupakan masjid terbesar kedua di Desa Cibodas dengan luas lahan sekitar 1.400 meter persegi dan merupakan wakap dari Iwan Abdurachman yang merupakan penggiat alam bebas, musikus dan pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal melalui karya-karya yang dinyanyikan antara lain oleh grup Bimbo dan Vina Panduwinata, seperti Flamboyan, Bulan Merah, Melati dari Jayagiri, Doa, Balada Seorang Kelana, Burung Camar dan Hymne Siliwangi.

“Masjid ini merupakan wakap dari Pak Iwan Abdurachman dan dibangun pada tahun 2000 lalu,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.