Home » Bekasi » Bupati Bekasi Konsen Progress Bangun SD Hingga Akhir Tahun 2019

Bupati Bekasi Konsen Progress Bangun SD Hingga Akhir Tahun 2019

BEKASI – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, hadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang)  tingkat Kecamatan 2019 di Desa Sukabudi sekaligus disertai peresmian gedung baru kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (08/02/2018) lalu.

“Musrenbang 2019 banyak sekali usulan yang diajukan seperti insfrastruktur jalan maupun jembatan oleh para kepala desa di seluruh wilayah Kecamatan Sukawangi,” ujarnya, Senin (12/02/2018).

Menurutnya, tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi progress pada percepatan pembangunan Sekolah Dasar (SD) yang jumlahnya mencapai 700 sekian. Dan berharap tidak ada lagi kondisi sekolah dasar di wilayah Kabupaten Bekasi yang kondisinya tidak layak digunakan.

Maka, pembangunan sekolah dasar (SD) di tahun 2019 akan menjadi fokus utama dan pembangunan 700 SD akan dilaksaknakan dan harus tuntas sebelum akhir 2019 dan bisa dimanfaatkan buat anak-anak belajar dalam kondisi yang nyaman.

“Kita tetapkan progres di tahun 2019 untuk pembangunan sarana pendidikan berupa bangunan sekolah dasar (SD) yang jumlahnya mencapai 700 sekolah,” ucapnya.

Sedangkan usulan untuk insfrastruktur jalan, lanjut Neneng, palingan tinggal sedikit lagi dan tidak terlalu banyak jalan yang belum tersentuh pengecoran. Kalau untuk pembangunan jembatan, terus terang saja bukan Pemerintah tidak mau membangunnya karena ada rencana dari Pelindo menjadikan Cikarang Bekasi Laut (CBL) sebagai akses transportasi laut angkutan peti kemas.

“Kalau kita membangun jembatan penghubung khawatir akan dirusak dengan adanya pembangunan akses kanal CBL oleh Pelindo yang ingin melebarkan sisi sungai dan mengeruk dasar sungai lebih dalam untuk akses lewat kapal angkut peti kemas dalam rangka mempersingkat akses pengiriman barang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*