Home » Bandung » 2018, Bank BJB Targetkan Pertumbuhan Kredit 12%

2018, Bank BJB Targetkan Pertumbuhan Kredit 12%

JAKARTA – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) menargetkan pertumbuhan kredit sekitar 11-12 persen di tahun ini. Bidikan kredit tersebut sama seperti yang terjadi pada tahun 2017 lalu.

Direktur Utama BJB, Ahmad Irfan menyampaikan, sepanjang tahun lalu, bank BJB telah menyalurkan kredit sebesar Rp 70,7 triliun. Angka itu naik 12 persen dari perolehan tahun 2016. “Target kami kredit di kisaran 11-12 persen. Dan dana pihak ketiga (DPK) juga sekitar 11-12 persen,” ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/2).

Untuk kredit di sektor konsumer, BJB membidik tumbuh di angka 10,5 persen dan kredit di sektor komersil tumbuh sebesar 14,3 persen. “Uuntuk sektor mikro, kredit ditargetkan tumbuh sekitar 29 persen,” imbuhnya.

Sepanjang tahun ini, dia mengaku, perusahaan pun akan fokus untuk meningkatkan pertumbuhan anorganik. Dengan begitu, bisa mendorong pertumbuhan aset BJB pada tahun ini mencapai Rp 108 triliun. “Kami sebenarnya fokus untuk meningkatkan pertumbuhan anorganik, terutama tadi tetep dari asuransi, multifinance dan sekuritas,” tuturnya.

Pada tahun lalu, dia menambahkan, kontribusi terbesar kredit ‎masih berasal dari segmen kredit konsumer yang merupakan pilar pertama bisnis kredit bank BJB yang tumbuh sebesar 6,5 persen. “Salah satu pendorong pertumbuhan kredit konsumer ini yaitu meningkatnya pertumbuhan kredit pensiunan yang naik menjadi Rp10,1 triliun,” tandasnya. (dbs/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.