Home » Bandung » Besar Harto Karyawan Jabat Pangdam Siliwangi, Pangdam Lama Beri Apresiasi Ke Media

Besar Harto Karyawan Jabat Pangdam Siliwangi, Pangdam Lama Beri Apresiasi Ke Media

BANDUNG – Belum genap 5 bulan menjabat sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo mendapatkan promosi menjadi Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Sebelum melepas masa jabatannya, Pangdam memberikan penghargaan kepada pegiat lingkungan serta seluruh media peliput Kodam III/ Siliwangi yang tergabung dalam Jurnalis Siliwangi Indonesia (JSI), yang telah memberikan kontribusinya terhadap Program Citarum Harum.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan (Pangdam III/Siliwangi Baru), Para pejabat Utma Kodam III/Siliwangi, Para Pimpinan Media, para insan media yang tergabung dalam Jurnalis Siliwangi Indonesia (JSI), pegiat lingkungan se Jawa Barat di Makodam Siliwangi, Selasa (20/3/2018).

Dalam testimoni perwakilan media mengapresiasi kerja keras Pangdam III/Siliwangi dalam penanganan Program Citarum Harum yang lansung tancap gas serta membangkitkan kesadaran warga agar lebih peduli terhadap Citarum. Program Citarum Harum merupakan gerakan luar biasa dan pertama di Indonesia penanganan sungai secara terencana dan terpadu.

“Bila bicara jujur dalam hati saya masih ingin disini bersama warga Jabar untuk bersama-sama menangani penyelamatan Citarum, tetapi sebagai prajurit yang baik harus patuh pada perintah atasan dalam hal mutasi jabatan,” ujar Pangdam sambil menahan tangis.

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr.(Han) sebagai Pangdam III/Siliwangi yang baru menegaskan agar masyarakat dan semua pihak menjadikan Sungai khususnya Sungai Citarum sebagai beranda depan rumah. Lebih lanjut Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, dirinya akan melanjutkan program Citarum Harum yang telah dimotori oleh Mayjen TNI Doni Monardo, “Saya sudah melihat dan mendengar sepak terjang Mayjen Doni Monardo menata Sungai Citarum, maka saya akan melanjutkan apa yang telah Mayjen Doni Monardo kerjakan,” tegasnya. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*