Home » Bandung » Cawalkot Nomor 3 Fokusin Pasar Tradisional

Cawalkot Nomor 3 Fokusin Pasar Tradisional

BANDUNG – Calon Wakil Walikota Bandung H. Yana Mulyana menilai pentingnya melakukan Revitalisasi terhadap pasar yang ada di Kota Bandung. “Melakukan revitalisasi pasar adalah salah satu bentuk keberpihakan terhadap masyarakat, kalo pasar nyaman dan bersih kan masyarakat juga yang merasakannya,” ujar Yana Mulyana saat melakukan kampanye didampingi Tokoh masyarakat Mugi Sujana blusukan di Pasar Palasari, Kec. Lengkong. Kamis (29/3/2018).

Menurut Yana Mulyana, sudah sepatutnya pasar tradisional dikembalikan lagi sebagaimana konsep awal didirikan yakni sebagai pusat transaksi seluruh lapisan masyarakat Kota Bandung. Mungkin dengan merapihkan dan menata pasar menjadi tempat yang bersih dan nyaman melalui revitalisasi dampaknya tidak cuma dirasakan konsumen tapi juga pedagang. “Pasar ini kan salah satu aset milik Pemkot Kota Bandung, dengan merevitalisasi pasar akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat sehingga diharapkan mau meningkatkan daya beli masyarakat di pasar tradisional,” tutur Calon Wakil Walikota Paslon No 3 (Oded-Yana).

Lebih lanjut Yana mengatakan, Beberapa kali mengunjungi pasar di Kota Bandung dirinya melihat adanya penurunan pengunjung pasar. Kata Yana, hal ini bukan hanya dikarenakan menurunnya daya beli di masyarakat, “apakah pasar sudah dianggap bukan lagi tempat berbelanja yang nyaman,” heran Yana.

“Sebagai ilustrasi saja, di pasar tertentu masa berbelanja harus menggunakan sepatu boot,” tambahnya. Untuk itu, revitalisasi pasar menjadi salah satu langkah untuk mengembalikan kembali tingkat daya beli dan kenyamanan konsumen juga para pedagang pasar tradisional. “Secara garis besar selain kemacetan dan sampah, rendahnya tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat yang akhirnya menurunkan tingkat daya beli,” pungkas Yana Mulyana. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*