Home » Cirebon » Pelayanan Online Pencetakan e-KTP Sudah Berjalan Efektif

Pelayanan Online Pencetakan e-KTP Sudah Berjalan Efektif

CIREBON – Demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon dari segi Kependudukan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon sudah menerapkan pelayanan berbasis online.

Sistem pelayanan berbasis online tersebut sudah berjalan efektif, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapinya seperti ketersediaan jaringan. Yang akhirnya tidak maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, pelayanan berbasis online sudah berjalan efektif, namun akhir-akhir ini jaringan servernya sedang mengalami gangguan terus,” kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Suyatno, Selasa (03/04/2018).

Diakui Suyatno, pihaknya menerapkan pembatasan pelayanan pencatakan dalam satu hari maksimal 300 keping E-KTP untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. “Berhubung seringnya gangguan maka, target 300 keping itu tidak tercapai. Namun kami sudah menginfokannya. Contoh hari ini melakukan pendaftaran pencetakan secara online, karena seringnya mengalami ganguan maka yang tadinya bisa hanya dengan 3 hari masyarakat itu bisa mendapatkan e-KTP sekarang satu minggu baru bisa mendapatkan e-KTP,” terangnya.

Dengan demikian, pihaknya terus melakukan memberikan upaya pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, salah satunya pihaknya sedang mengajukan peningkatan jaringan server ke pusat. “Mudah-mudahan bisa segera teratasi, jadi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon mohon bersabar sedikit. Kami sedang melakukan pembenahan jaringannya,” tukas Suyatno. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.