Home » Cirebon » Bahas LKPJ, Banyak SKPD Yang Absen

Bahas LKPJ, Banyak SKPD Yang Absen

CIREBON – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon gelar rapat internal bahas LKPJ Bupati Cirebon tahun 2017. Bahkan pada rapat istimewa nanti ada banyak rekomendasi yang akan disampaikan oleh panitia khusus LKPJ.

“Berdasarkan pembahasan dan pemaparan Pansus I dan II LKPJ tahun 2017. Mereka menyayangkan minimnya tingkat kehadiran SKPD saat pembahasan, kemudian juga data yang disajikan itu kurang bisa dipahami oleh OPD terkait,” kata Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa SH, Senin (23/4/2018).

Sebelum dipaparkan saat paripurna istimewa nanti, pihaknya membahas terlebih dahulu, hasilnya ada beberapa poin yang belum tercatat.

Oleh karena itu, sebagai fungsi pengawas pihaknya akan melakukan perbandingan melalui alat kelengkapan dewan dengan mitranya di eksekutif. “Pembandingnya ya kita gali kembali dari hasil raker dan kunjungan kerja bersama dengan mitra SKPD,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III, Suherman menyatakan ada salah satu dinas yang diberikan rapor merah oleh Pansus II. “Ada salah satu dinas yang saat pembahasan tidak hadir sama sekali. Kami menjadwalkan dua kali tapi tidak ada yang datang, perwakilan juga tidak ada bahkan tanpa pemberitahuan yang jelas,” tegasnya.

Ia sangat menyayangkan hal itu, sebab terkesan menganggap remeh peran legislatif. “Ini sama saja melecehkan kami sebagai legislatif, dianggapnya ini hanya formalitas saja,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*